Sukses

Mesut Ozil Tak Mudah Perpanjang Kontrak di Arsenal

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil mengungkapkan alasannya memperpanjang kontrak.

London - Mesut Ozil resmi memperpanjang kontraknya bersama Arsenal pada Kamis (1/2/2018). Gelandang timnas Jerman itu mengaku harus berpikir keras sebelum bisa menambah durasi kerja dengan Tim Meriam London.

"Bangga untuk mengumumkan: Saya menandatangani kontrak tiga tahun lagi bersama Arsenal!" tulis Ozil di akun Instagram-nya.

"Ini adalah salah satu keputusan terpenting dalam karier sepak bola saya dan itulah mengapa saya harus berpikir keras dan berbicara dengan semua orang yang penting bagi saya," lanjutnya.

Kelanjutan karier Mesut Ozil bersama Arsenal sempat menjadi tanda tanya. Sebab, Ozil terus menunda untuk memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2018.

Situasi tersebut membuat gelandang 29 tahun itu dikabarkan bakal angkat kaki dari Stadion Emirates. Sejumlah klub besar Eropa berminat menebus si pemain dari Arsenal pada Januari 2018, mulai dari Barcelona, Manchester United, dan Manchester City.

Namun pada akhirnya, Mesut Ozil memutuskan untuk tetap bertahan bersama Arsenal. Dia menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah musim atau sampai 30 Juni 2021.

"Hal-hal baik membutuhkan waktu! Pada akhirnya, saya membiarkan hati saya yang mengambil keputusan," tulis Ozil.

"Seperti yang selalu saya katakan, saya merasa betah di sini dan saya sangat termotivasi untuk mencapai hal-hal besar dalam beberapa tahun ke depan. Sekali Gunner, selalu seorang Gunner!" imbuhnya.

Unggahan Mesut Ozil di akun Instagram-nya mendapat respons positif dari pendukung Arsenal. Hingga berita ini dibuat, foto yang diunggah Ozil bersama manajer The Gunners, Arsene Wenger, mendapatkan like hingga 634 ribu dan dikomentari sampai 14 ribu lebih.

Sumber: Instagram

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.