Sukses

Proliga: Jadi Tuan Rumah, Gresik Petrokimia Target Sapu Bersih

Gresik Petrokimia hanya satu tingkat di atas dasar klasemen sementara Proliga 2018.

Liputan6.com, Gresik - Proliga 2018 memasuki seri penutup putaran pertama. Ajang akan berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, 2-4 Februari mendatang.

Setiap peserta dijamin akan mengeluarkan kemampuan terbaik karena memperebutkan gelar juara putaran satu Proliga 2018.

Berstatus tuan rumah, Gresik Petrokimia baru memetik satu kemenangan dari empat laga. Saat ini tim asal Kota Pudak itu berada satu tingkat di atas juru kunci alias posisi keenam klasemen sementara. Mereka baru memiliki dua nilai berkat kemenangan 3-2 dan tiga kali tumbang.

Pada seri ini, Gresik Petrokimia dijadwalkan menghadapi Bekasi BVN, Jumat (2/2/2018), dan juara bertahan Jakarta Elektrik PLN, Minggu (4/2/2018). Kendati tidak berpeluang meraih gelar juara putaran pertama Proliga 2018, Gresik Petrokimia berambisi menyapu bersih dua laga itu.

"Harus menang di Gresik. Kami sudah tiga kali kalah, di depan publik sendiri kita harus menang," ujar manajer Gresik Petrokimia, Sasono Handito, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembenahan Tim

Untuk mencapai target, Gresik Petrokimia akan melakukan perbaikan dalam tim. Termasuk menambah tenaga di sektor pelatih dan menambah satu pemain asing.

Viktor Laiyan nantinya disiapkan menjadi pelatih kepala menggantikan M Hanafi. Sedangkan pemain yang baru didatangkan berasal dari Puerto Riko, Shirley Ferrer.

"Manajemen Petrokimia sudah mengusulkan nama Viktor untuk menjadi pelatih kepala," ungkap Sasono Handito. "Mudah-mudahan seri ketiga ini Viktor dan Shirley sudah bisa bergabung dengan Petrokimia," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.