Sukses

Proliga: Sengit, Bank Sumsel Babel Sikat BVN Bekasi

Bank Sumsel Babel harus bermain lima set untuk mengalahkan BVN Bekasi di seri kedua putaran pertama Proliga 2018.

Liputan6.com, Batam - Lewat pertandingan ketat dan sengit, tim putra Palembang Bank Sumsel Babel mengalahkan BVN Bekasi di seri kedua putaran pertama kompetisi bola voli Proliga 2018. Tim besutan Samsul Jais itu menang 3-2 (21-25, 25-22, 34-36, 25-21, 15-13) di GOR Temenggung Abdul Djamal, Batam, Minggu (28/1/2018) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan perdana Bank Sumsel Babel di Proliga 2018. Pada laga sebelumnya, finalis tahun lalu itu menyerah dari Surabaya Bhayangkara Samator dengan skor 2-3 di Yogyakarta, pekan lalu.

Melawan BVN, Bank Sumsel Babel sudah diperkuat Martin Nemec. Kehadiran pemain asing asal Slovakia itu menambah tajam daya serang Bank Sumsel Babel. Jump servis dan smes keras Nemeck beberapa kali menyumbang poin.

Tetapi, BVN yang tampil tanpa beban mampu mengimbangi permainan Sigit Ardian dan kolega. Apalagi sehari sebelumnya, BVN mampu mengalahkan tim langganan juara Jakarta BNI Taplus dengan skor 3-1.

Perlawanan sengit BVN terlihat di setiap set. Bahkan di set ketiga, Mahendra dan kawan-kawan memaksa Bank Sumsel Babel harus deuce 11 kali sebelum mereka kalah 34-36.

Bagi BVN, kekalahan ini adalah yang kedua setelah sebelumnya kalah 0-3 dari juara bertahan Proliga, Jakarta Pertamina Energi. Tim asuhan Wilfridus Wahyu ini tinggal menyisakan satu laga lagi di putaran pertama melawan Surabaya Bhayangkara Samator, 3 Februari mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beruntung

Pemain Palembang Bank Sumsel Babel Dhani Anggriawan melepaskan smes yang coba diblok pemain BVN Bekasi pada seri kedua putaran pertama Proliga 2018 di GOR Temenggung Abdul Djamal, Batam, Minggu (28/1/2018). (Humas PBVSI)

Meski menang, pelatih Bank Sumsel Babel Samsul Jais mengakui hasil tersebut tidak mudah diraih timnya. "BVN itu tim bagus. Beruntung kita bisa menang," ucapnya usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih BVN Wilfridus Wahyu mengatakan anak asuhnya bermain tanpa beban. "Sehingga main enjoy," tuturnya.

Ia mengaku belum mengetahui permainan Bank Sumsel Babel. "Tapi, secara keseluruhan saya cukup puas dengan penampilan anak-anak," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Jakarta Pertamina Superior

Para pemain Jakarta Pertamina Energi meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan Bandung Bank BJB Pakuan pada seri kedua putaran pertama Proliga 2018 di GOR Temenggung Abdul Djamal, Batam, Minggu (28/1/2018). Jakarta Pertamina menang 3-0. (Humas PBVSI)

Di bagian putri, Jakarta Pertamina Energi belum terkalahkan. Tim asuhan M Ansori ini menyapu bersih dua laga di seri kedua.

Agustin Wulandari dan kawan-kawan menang 3-0 (25-20, 25-12, 25-16) atas Bandung Bank BJB Pakuan. Sehari sebelumnya, Jakarta Pertamina mengalahkan Jakarta BNI Taplus juga dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, Jakarta Pertamina mengoleksi poin sempurna, yakni 12 hasil dari empat kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.