Sukses

Ketimbang Chelsea, Bintang Barcelona Lebih Waspadai Klub Ini

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona Lionel Messi tidak menganggap Chelsea sebagai rival di Liga Champions. Dia menyebut ada tim Inggris yang lebih kuat.

Barcelona dijadwalkan menyambangi Stamford Bridge, 20 Februari mendatang, sebelum menjamu The Blues pada 14 Maret, dalam putaran 16 besar Liga Champions.

"Saat ini tim terkuat di dunia adalah Manchester City," kata Messi, dilansir MARCA.

Messi juga menyebut beberapa kandidat lain di Liga Champions. Salah satunya adalah Real Madrid.

"Masih banyak pertandingan dan saya tidak akan memandang mereka sebelah mata. Mereka punya kualitas dan pengalaman. Lalu ada Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen," ungkap top scorer sepanjang masa Barcelona tersebut.

2 dari 3 halaman

Rekor Buruk

Megabintang Barcelona, Lionel Messi. (AP Photo/Manu Fernandez)

Keengganan Messi menyebut Chelsea patut dipertanyakan mengingat rekor buruk Barcelona dan personal melawan klub London Barat tersebut.

El Azulgrana tidak pernah meraih kemenangan pada tujuh duel terakhir melawan Chelsea. Mereka kalah agregat 2-3 sehingga terseingkir pada semifinal Liga Champions 2011/2012.

Di level pribadi, Messi tidak pernah merobek gawang Chelsea dalam delapan pertemuan.

3 dari 3 halaman

Kontributor Terbesar

Musim ini Messi sudah menghasilkan 26 gol dari 31 penampilan di seluruh kompetisi. Dia masih berstatus pemain tersubur tim musim ini, unggul atas kontributor selanjutnya Luis Suarez (17 gol).

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenang Kobe Bryant Ketika Adu Akting dengan Messi
Artikel Selanjutnya
Kobe Bryant Meninggal Dunia, Messi dan Ronaldo Kompak Ucapkan Duka