Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

West Brom Hentikan Langkah Liverpool di Piala FA

Liverpool - Liverpool menyerah 2-3 dari West Bromwich Albion pada laga putaran keempat Piala FA di Stadion Anfield, Sabtu (27/1/2018). Hasil ini membuat The Reds gagal lolos ke putaran kelima. 

Bagi Liverpool, ini bukan yang pertama kalinya tersingkir dari putaran keempat turnamen ini. Sejak diasuh Jurgen Klopp pada Oktober 2015, skuat Si Merah selalu kandas pada putaran keempat Piala FA dalam tiga musim terakhir.

Tampil dihadapan pendukung sendiri, Liverpool bermain menekan sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan lima menit, Roberto Firmino mampu membawa The Reds memimpin.

Berawal dari bola rebound hasil sepakan Mohamed Salah, si kulit bundar mengarah ke kaki Firmino. Dengan tenang, pemain asal Brasil itu melepas sepakan lob yang melewati kepala kiper dan akhirnya masuk ke dalam gawang.

Masuk menit ke-7, The Baggies berhasil menyamakan kedudukan. Bola hasil sepakan keras kaki kanan Jay Rodriguez dari dalam kotak penalti, menghujam deras gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

Jay Rodriguez kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-11, sekaligus membawa West Bromwich Albion berbalik memimpin. Umpan silang Kieran Gibbs dari sisi kiri dapat dikonversikan Rodriguez menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-23, Liverpool mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Jake Livermore kepada Mohamed Salah di kotak terlarang.

Sayang, Firmino yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil sepakan 12 pas Firmino masih membentur mistar gawang.

Memasuki injury time, tepatnya menit ke-45+2, West Brom memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Umpan mendatar Craig Dawson salah diantisipasi oleh Joel Matip hingga akhirnya membuat bola masuk ke dalam gawang sendiri.

Tertinggal 1-3, Liverpool meningkatkan intensitas serangan pada interval kedua. Namun, The Reds baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-78.

Bola hasil tendangan kaki kiri Salah setelah menerima umpan pendek dari Firmino, meluncur deras masuk ke dalam gawang. Sayangnya, gol tersebut tak mampu membawa skuat Si Merah lolos ke fase berikutnya.

Sampai pertandingan berakhir, Liverpool takluk 2-3 dari West Bromwich Albion.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): 22-Simon Mignolet; 66-Trent Alexander-Arnold, 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 18-Alberto Moreno; 23-Emre Can (7-James Milner 65'), 5-Giorginio Wijnaldum, 21-Alex Oxlade-Chamberlain (28-Danny Ings 65'); 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 19-Sadio Mane (14-Jordan Henderson 65')

Pelatih: Jurgen Klopp

West Bromwich Albion (3-5-2): 1-Ben Foster; 25-Craig Dawson, 6-Jonny Evans, 3-Kieran Gibbs (26-Ahmed Hegazi 37'); 2-Allan Nyom, 8-Jake Livermore, 18-Gareth Barry (5-Claudio Yacob 71'), 20-Grzegorz Krychowiak; Chris 11-Brunt, 19-Jay Rodriguez, 4-Hal Robson Kanu (10-Matthew Phillips 39')

Pelatih: Alan Pardew

Wasit: Craig Pawson

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Paling Bersinar di Laga MU vs Liverpool
Artikel Selanjutnya
Liverpool Diminta Lupakan Target Samai Invicibles Arsenal di Liga Inggris