Sukses

Jurgen Klopp Minta Liverpool Kembali Raih Kemenangan

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya harus kembali memetik kemenangan setelah menyerah 0-1 dari Swansea City pada laga pekan ke-24 Premier League, di Liberty Stadium, Senin (22/1/2018).

Bertandang ke markas lawan, The Reds tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Liverpool mampu mencatatkan 71,8 persen penguasaan bola, berbanding 28,2 persen milik The Swans.

Meski bermain dominan, skuat Si Merah tak mampu membobol gawang Swansea City. Mereka pun akhirnya menyerah dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan Swansea disarangkan Alfie Mawson menit ke-40.

Hasil ini sekaligus menyudahi tren positif Liverpool. Sebelumnya, mereka meraih 13 kemenangan dan lima hasil imbang dari 18 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

"Ini adalah kerja keras seperti malam ini, Swansea berjuang untuk hidup mereka. Saya tidak mengharapkan sepak bola yang mengalir bebas," ujar Klopp.

"Situasi terakhir mungkin yang paling jelas. Jujur saja, kami melakukan semua serangan ke kotak penalti Swansea. Kami hampir memanfaatkannya, namun tidak membuat laga menjadi lebih baik," lanjutnya.

"Pada akhirnya, tidak ada poin atau satu poin yang mungkin ada perbedaan besar, namun kini, sekali lagi kami harus segera bangkit. Itulah yang akan kami lakukan," papar Klopp.

Kekalahan kontra Swansea City membuat Liverpool masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan nilai 47. Sementara itu, Swansea masih berada di dasar klasemen dengan 20 poin.

Sumber: Liverpool/Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Robbie Fowler Ingatkan Liverpool Jangan Dulu Bicara Juara
Artikel Selanjutnya
7 Foto VAR Offside yang Hanya Selisih Beberapa Sentimeter