Sukses

Top Goal of The Week, 15 Januari 2018

Jakarta - Tanah Spanyol dan Inggris masih menjadi penyumbang terbesar gol-gol indah yang menghibur para penggemar sepak bola dunia. Di Spanyol, Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi patron utama.

Hal itu tak lepas dari aksi Lionel Messi dan Luis Suarez kala membawa Barcelona unggul atas Real Sociedad, Minggu (14/1/2018) atau Senin (15/1/2018) dini hari WIB, dengan skor 4-2. Duo tersebut menjadi motor kebangkitan El Barca setelah mereka sempat tertinggal 0-2, pada laga di Stadion Anoeta tersebut.

Selain aksi Lionel Messi, ada juga kumpulan gol-gol terbaik dari segmen tendangan keras jarak jauh dan kompilasi gol-gol indah di pentas Premier League. Di bawah ini, Sahabat Bola.com bisa menyaksikan deretan aksi para pemain menjebol jala lawan dengan cara spesial tersebut.

 

2 dari 6 halaman

Lionel Messi (Barcelona)

Real Sociedad 2 - 4 Barcelona (14/1/2018)

Lionel Messi menunjukkan kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan jarak jauh. Kali ini, gawang Real Sociedad menjadi korban pemain asal Argentina tersebut.

Lionel Messi berhasil menaklukkan kiper Real Sociedad melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Sepakan Lionel Messi sangat terukur, sehingga membuat kiper Real Sociedad tak mampu bergerak.

Gol tersebut menjadi yang keempat milik Barcelona alias gol terakhir pada kemenangan 4-2 atas tuan rumah. Bagi Lionel Messi, satu gol di Anoeta membuatnya mengoleksi 17 gol dari 19 penampilan. Total dari seluruh kompetisi musim ini, Lionel Messi sudah mengemas 23 gol dan 11 assist.

 

3 dari 6 halaman

Luis Suarez (Barcelona)

Real Sociedad 2 - 4 Barcelona (14/1/2018)

Luis Suarez menunjukkan kelasnya sebagai striker tajam nan opportunis. Ia mampu mencetak gol dari segala arah, termasuk gol indah ke gawang Real Sociedad, di Stadion Anoeta, Minggu (14/1/2018) atau Senin (15/1/2018) dini hari WIB.

Pada laga kontra Real Sociedad, Luis Suarez mencetak dua gol. Namun, gol kedua ke gawang Sociedad menjadi sorotan kekaguman. Bagaimana tidak, Suarez mengirim bola ke gawang lawan dengan tembakan melengkung dari jarak jauh, tepatnya dari sisi kanan area pertahanan tuan rumah.

Gol tersebut membuat kedudukan menjadi 3-2, setelah sebelumnya Barcelona sempat tertinggal 0-2. Bagi Suarez, koleksi golnya kini menjadi 13 di pentas La Liga, dan total mengumpulkan 14 gol serta 4 assist dari 25 pertandingan bersama Barcelona.

 

4 dari 6 halaman

Eric Lichaj (Nottingham Forest)

Nottingham Forest 4 - 2 Arsenal

Bek kanan Nottingham Forest dan timnas Amerika Serikat, Eric Lichaj menorehkan dua gol ketika Forest melibas Arsenal 4-2 di ajang Piala FA, Minggu (7/1/2018). Gol emain berusia 29 tahun itu sangat cantik, membuat kiper Gunners, vid Ospina tak berkutik. Lichaj menembakkan bola dengan sepakan setengah voli setelah dia menahan bola sapuan Arsenal. Penyelesaian yang tidak buruk bagi seorang pemain belakang!

 

5 dari 6 halaman

Gol Roket Premier League

Antonio Valencia mencetak satu di antara gol terbaik dalam kariernya ketika melepaskan sebuah tembakan roket untuk menjebol gawang Everton. Pemain asal Ekuador itu menendang bola dengan akurat dan membuat Jordan Pickford tak memiliki kesempatan untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan, meski sebenarnya bola berada dalam jangkauan. Teknik Valencia dalam menembak dari jarak jauh, menjadikan gol ini sebagai salah satu yang terbaik dari deretan 5 gol roket terbaik Liga Inggris sejauh ini.

6 dari 6 halaman

Kompilasi Premier League

Jesse Lingard terus bersinar di pentas sepakbola Inggris musim ini. Bintang muda Manchester United ini mencatat beberapa gol spektakuler tapi tak ada yang lebih sempurna dibandingkan sontekan backheel yang dia lakukan saat menghadapi Burnley pada Desember lalu di pentas Liga Inggris.

Gol indah itu dicetak melalui tembakan backheel yang bersarang tepat ke pojok bawah gawang. Torehan itu sekaligus menginspirasikan kebangkitan United yang tertinggal lebih dulu 2-0 dan akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2.

Sumber: Ballball

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Dapat Kabar Baik dari Barcelona
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Pecahkan Rekor Hattrick Cristiano Ronaldo di La Liga