Sukses

Arema FC Terapkan Kontrak Jangka Panjang

Kiper Kurniawan Kartika Aji dikontrak Arema FC dengan durasi tiga tahun.

Liputan6.com, Malang - Terobosan baru ditunjukkan manajemen Arema FC. Mereka mulai menerapkan kontrak jangka panjang kepada para pemainnya. Kiper Kurniawan Kartika Aji, misalnya, kontrak hingga tiga tahun.

Pengumuman kontrak ini dilakukan di kantor Arema FC, Rabu (10/01) dalam beberapa kloter. Kloter pertama yang melakukan tanda tangan kontrak adalah Kurniawan Kartika Aji dan Rivaldy Bawuo, yang dikontrak dua tahun. Sedangkan Joko Ribowo, Jefri Kurniawan dan Ahmet Atayev selama satu tahun.

Sementara kloter kedua beberapa pemain lain yaitu Ahmad Nur Hardianto dan Agil Munawar yang dikontrak dua tahun. Sedangkan Juan Revi, Ridwan Tawainella dan Zaenuri selama setahun.

Kemudian menyusul Thiago Furtuoso yang dikontrak semusim dan Arthur Cunha selama dua musim.

Lalu apa pertimbangan manajemen Arema FC memberi kontrak beberapa pemain lebih dari satu tahun? Bahkan ada yang dikontrak hingga tiga tahun.

Media officer Arema FC, Sudarmaji mengungkapkan, salah satu pertimbangannya adalah soal usia yang masih muda. Selain itu, sang pemain juga dianggap memiliki potensi.

"Mereka pemain muda tentunya manajemen harus berpikir masa depan Arema FC juga. Satu atau dua tahun ke depan mereka akan punya prestasi yang bagus baik untuk tim atau pribadi," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inspirasi Pemain Akademi

Dikontraknya beberapa pemain Arema dengan durasi lebih dari semusim menurut Sudarmaji juga untuk memberikan inspirasi bagi pemain di akademi. Ini untuk menimbulkan motivasi dari para pemain akademi agar terus berlatih giat karena Arema siap memberikan kesempatan kepada mereka.

"Agar lebih termotivasi bahwa tiap pemain berkesempatan diganjar kontrak jangka panjang," pria asal Banyuwangi ini menandaskan.

3 dari 3 halaman

Uji Coba lawan Barito

Arema FC siap menggelar uji coba lawan Barito Putra.  (Bola.com/Ronald Seger)

Arema sendiri direncanakan kembali menjalani laga uji coba jelang perhelatan Piala Presiden. Kali ini, tim Singo Edan akan bertemu Barito Putra.

Laga Arema kontra Barito akan digelar di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (14/1/2018) sore. Sudarmaji mengakui laga ini uji coba ini lebih mendadak daripada uji coba lawan PSIS.

"Komunikasi yang terjalin memang cepat. Pihak Barito Putera ingin menutup rangkaian TC mereka di Malang dengan lawan Arema. Baru kemarin pagi diputuskan oke," ucapnya di Malang, Kamis (11/1/2018).

Source: Ongisnade.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.