Sukses

Faktor Iklim Jadi Fokus Timnas Islandia

Timnas Islandia bertemu Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo.

Liputan6.com, Yogyakarta - Timnas Islandia akan menghadapi Indonesia Selection pada uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). Anak asuh Heimir Hallgrimsson sama sekali tidak punya gambaran tentang dunia sepakbola di Indonesia.

Hallgrimsson pun tidak menjelaskan secara rinci strategi Timnas Islandia saat melawan Indonesia Selection. Dia mengaku hanya berusaha menjaga stamina pemain dalam upaya memetik hasil memuaskan.

"Kami banyak minum air putih, mengatur substitusi pemain, dan banyak berlatih," ujar Heimir dalam jumpa pers di Yogyakarta, Rabu (10/1/2018).

Ia menyebut latihan sebagai poin utama mengingat iklim di Indonesia jauh berbeda dengan di Eropa. Adaptasi dengan berlatih pada siang hari dianggapnya sebagai cara jitu menghadapi Indonesia Selection.

Timnas Islandia membawa pemain U-21 ke Indonesia. Para andalan tidak bisa datang dan memperkuat klub masing-masing karena kompetisi Eropa masih bergulir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Pengalaman

Pertandingan melawan Indonesia juga menjadi upaya melatih dan menambah pengalaman pemain muda. "Cara bermain di Indonesia pasti berbeda dan itu yang belum kami ketahui sama sekali," kata Hallgrimsson. 

Dia menuturkan, selain Indonesia, Timnas Islandia juga berencana untuk bertanding dengan negara di Afrika dan Amerika Latin.

Menurutnya, pertandingan dengan negara yang memiliki budaya berbeda bisa menambah pengalaman bagi pemain muda dan menjadi bekal sebelum mengikuti Piala Dunia 2018. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.