Sukses

Manchester City Tak Anggap Remeh Piala Liga Inggris

Jakarta - Manchester City akan menghadapi tim dari kasta lebih rendah, Bristol City, pada semifinal Piala Liga Inggris 2017-2018. Meski begitu, manajer Pep Guardiola tetap menganggap penting laga tersebut.

Di atas kertas, The Citizens punya materi pemain lebih baik dari Bristol City. Namun, The Robins mampu menyingkirkan Manchester United pada perempat final.

Meskipun Piala Liga Inggris kerap ditanggapi dengan kurang serius oleh klub-klub besar Premier League, hal berbeda justru ditunjukkan oleh Guardiola.

Guardiola meminta skuat asuhannya untuk tampil serius demi meraih kemenangan. Manajer asal Spanyol itu, Manchester City harus terus meraih kemenangan untuk menjadi tim besar.

"Piala Liga Inggris sangat penting, kemenangan dapat membantu meraih hasil positif lain. Anda harus terus meraih kemenangan untuk menjadi klub besar dengan sejarah seperti Manchester United atau Liverpool," kata Guardiola.

"Saya memang senang jika tim bermain bagus, tetapi Anda juga harus mengangkat trofi. Kami akan melakukan hal itu. Menurut saya, salah untuk senang jika Anda menang. Kami harus memenangi setiap gelar pada masa depan," eks pembesut Barcelona itu melanjutkan.

Manchester City bakal terlebih dulu menjamu Bristol City di Etihad Stadium pada laga leg pertama, Selasa (9/1/2018). Setelah itu, Sergio Aguero dan kawan-kawan bertandang ke Ashton Gate pada 23 Januari 2018.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
City Siap Bertarung dengan Real Madrid dalam Perburuan Fabian Ruiz
Artikel Selanjutnya
Lupakan Kekalahan Lawan Liverpool, Gelandang Manchester City Pikirkan Kuliah