Sukses

Persiapan Piala Presiden 2018, Persib Akan Gelar Uji Coba

Persib akan ke Batam untuk jalani uji coba.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal menggelar serangkaian uji coba sebelum Piala Presiden 2018 berlangsung. Itu sebagai bentuk persiapan Maung Bandung menghadapi turnamen yang digelar di lima kota itu.

Piala Presiden 2018 rencana berlangsung pertengahan bulan ini. Tim berjulukan Maung Bandung ini rencananya beruji coba di Batam pada 11 Januari 2017.

Selain itu, staf pelatih akan menjajal kekuatan anak asuhnya besok, Senin (8/1/2018) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung menghadapi Persib Junior.

Pelatih kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi, mengatakan dalam uji coba pertama melawan Persib junior akan menerapkan sistem satu babak digelar selama 80 menit. Rencananya Atep Cs akan melakoni dua babak dalam satu hari.

"Memang kami rencana besok ada uji coba, kalau tidak salah dengan Maung Ngora, tapi kami pakai format kalau tidak salah 2 x 80 menit," kata dia, Minggu (7/1/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Pantau Pemain

Anwar mengatakan, alasan pihaknya memprogram hal ini demi memantau perkembangan para pemain. Saat ini Persib memiliki 25 punggawa.

"Ini tujuannya untuk mengukur sejauh mana progres kebugaran yang telah kita jalani progresnya seperti apa," papar Anwar.

"Makanya kami formasikan dalam 80 menit pertama, satu tim tidak ada pergantian pemain. Nanti di 80 menit kedua baru akan ada tim kedua yang sama, tidak ada pergantian," jelasnya.

Disinggung agenda di Batam, Anwar mengaku belum mengetahui tim mana yang akan dijajal. Namun, kembali kondisi fisik akan menjadi prioritas utama Persib.

3 dari 3 halaman

Ukur Pemahaman dan Intruksi

"Kami belum tahu lawannya apakah dari kompetisi dari liga berapa, tapi yang penting tujuan dari uji coba ini kami mau mengukur bagaimana pemahaman pemain tentang intruksi yang diberikan Gomez (pelatih Persib)," terang Anwar.

"Tentu yang lebih penting mengukur fisik dari para pemain, karena selama ini kami sudah berjalan hampir satu bulan fokusnya pada peningkatan kondisi fisik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.