Sukses

Puji Emre Can, Pelatih Juventus Beri Kode Keras

Juventus memang sudah lama menaruh minat kepada Emre Can.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji permainan gelandang Liverpool, Emre Can. Di mata dia, Can adalah pemain dengan potensi besar.

Kontrak Can dengan Liverpool tersisa enam bulan lagi. The Reds sejauh ini gagal untuk merayu pemain berusia 23 tahun tersebut untuk memperpanjang kontrak. Itu artinya, per Januari ini Can bebas untuk melakukan negosiasi dengan klub mana pun, termasuk Juventus.

Juventus memang sudah lama menaruh minat pada mantan pemain Bayer Leverkusen itu. Kini tampaknya potensi transfer semakin mungkin terwujud. "Kita semua tahu akan kualitas Emre Can," kata Allegri seperti dilansir Soccerway.

"Can adalah pemain muda berbakat yang merupakan bagian dari lini tengah yang luar biasa untuk timnas Jerman. Namun, saya tidak akan membicarakan bursa transfer," Allegri menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Serbabisa

Pemain Liverpool, Emre Can (AP/Rui Vieira)

Menurut Sky Italia, Juventus menawarkan gaji 85 ribu pound sterling per pekan kepada Can. Namun, sang pemain baru akan pindah ke Juve pada Juli mendatang. Itu artinya ia akan bisa pindah dengan status bebas transfer alias gratis.

Can termasuk pemain serbabisa. Posisi aslinya adalah gelandang bertahan. Namun, ia juga bisa bermain sebagai bek tengah dan bek sayap.

3 dari 3 halaman

Statistik Can

Musim ini, Can sudah membela Liverpool dalam 17 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan empat gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Emre Can adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Emre Can

  • Massimiliano Allegri