Sukses

Alasan Utama AC Milan Ingin Coutinho Segera ke Barcelona

Inter dan AC Milan memantau pergerakan pemain Brasil itu karena alasan yang sangat spesifik.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona bukan satu-satunya klub Eropa yang berharap bisa segera melihat Philippe Coutinho beraksi bersama klub raksasa Catalan ini. Inter MIlan dan AC Milan sangat ingin bintang Liverpool itu secepatnya merumput di Camp Nou.

Ternyata Inter dan AC Milan juga memantau pergerakan pemain Brasil itu. Anehnya, kedua klub asal Italia itu berharap kesepakatan tersebut segera terwujud.

Alasan Inter dan AC Milan mendukung Barcelona ternyata ada hubungannya dengan Gerard Deulofeu, winger Barcelona. Menurunnya performa Deulofeu membuat posisi pemain 23 tahun itu mulai terancam.

Deulofeu kemungkinan akan memilih AC Milan. Ia sempat melewati masa menyenangkan saat dipinjam AC Milan dari Everton selama enam bulan musim lalu.

Saat itu, Deulofeu tampil cukup gemilang dengan mencetak empat gol serta menyumbang tiga assist dalam total 18 penampilan bagi I Rossoneri.

Sementara itu, bersama Barcelona, Deulofeu sudah tampil 16 kali di semua kompetisi musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Kesepakatan

Media Italia CalcioMercato, menyebut Inter dan AC Milan yakin kedatangan Coutinho akan mengurangi peluang Deulofeu bermain di tim pertama. Dengan begitu, kesempatan pemain berusia 23 tahun itu, untuk pindah menjadi terbuka.

Namun, perjalanan Deulofeu di jendela transfer masih jauh. Pasalnya, Barcelona juga belum menyelesaikan kesepakatan dengan Coutinho.

3 dari 3 halaman

AC Milan Lebih Berpeluang

Selain itu, Deulofeu juga mungkin akan berusaha tetap bersama Barcelona. Ia tidak akan menyerah dan terus berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Namun, jika jadi hengkang, AC Milan sangat siap untuk mendatangkan mantan pemain Toffees tersebut dalam sebuah kesepakatan permanen. Ini berbeda dengan Inter, yang lebih suka meminjaminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Gerard Deulofeu Lazaro adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Everton sebagai pemain sayap.
    Gerard Deulofeu Lazaro adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Everton sebagai pemain sayap.

    Gerard Deulofeu Lazaro