Sukses

FA Sanksi Wenger Larangan Dampingi Arsenal 3 Laga

Arsenal tanpa Wenger di leg pertama semifinal Piala Liga melawan Chelsea.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dijatuhi sanksi larangan mendampingi tim selama tiga pertandingan. Selain itu, Wenger juga terkena denda 40 ribu pound sterling dari FA.

Sanksi tersebut diberikan kepada Wenger akibat kesalahan yang dia buat ketika Arsenal melawan West Bromwich pada 31 Desember 2017. Laga yang berlangsung di markas West Brom itu berakhir 1-1.

Wenger murka setelah West Brom mendapat penalti pada penghujung pertandingan, yang sekaligus mampu menyamakan skor dengan Arsenal. FA menganggap Wenger melontarkan bahasa tidak sopan dan bersikap berlebihan kepada ofisial pertandingan.

Peristiwa itu terjadi lorong menuju ruang ganti Stadion The Hawthorns. Wenger melancarkan kekesalannya kepada ofisial laga tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan FA

"Menyusul persidangan Komisi Regulator Independen pada hari ini di mana manajer Arsenal mengakui bahwa bahasa dan tingkah lakunya, menyerang, tidak pantas, dan mempertanyakan integritas wasit pertandingan," demikian pernyataan yang dikeluarkan FA.

Ini bukan sanksi pertama untuk Wenger karena sikapnya kepada ofisial. Pelatih berusia 68 tahun itu pernah mendapatkan skors empat pertandingan karena kesalahannya pada Januari silam.

Kala itu, Wenger mendorong ofisial keempat pertandingan setelah The Gunners menang 2-1 atas Burnley. Wenger sendiri akan mulai menjalani skorsnya saat Arsenal bermain melawan Nottingham Forest pada Minggu (7/1/2018).

3 dari 3 halaman

Lawan Chelsea

Lalu dilanjutkan laga melawan Chelsea di leg pertama semifinal Piala Liga pada 10 Januari 2018. Terakhir Wenger masih absen saat Arsenal kontra Bournemouth pada 14 Januari 2018 dalam lanjutan Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.