Sukses

AC Milan dan Inter Milan Berebut Gelandang Tottenham Hotspur

Inter Milan dan AC Milan sibuk berbenah demi menghadapi sisa kompetisi musim 2017/18.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan dan AC Milan sibuk berbenah demi menghadapi sisa kompetisi musim 2017/18. Salah satunya adalah dengan membeli pemain baru.

Seperti diberitakan Calciomercato, kedua klub kabarnya tengah bersaing memperebutkan tanda tangan gelandang Tottenham Hotspur, Mousa Dembele. Kontrak Dembele bersama Spurs akan habis pada tahun 2019.

AC Milan dan Inter Milan mengalami problem yang mirip. Meski sudah berinvestasi besar, keduanya belum mampu tampil maksimal di kompetisi musim ini.

AC Milan misalnya, dana 200 juta euro yang digunakan untuk membeli 10 pemain seperti menguap begitu saja. Pasalnya, para pemain yang dibeli ternyata tak mampu mendongkrak posisi AC Milan di tabel klasemen.

Rossonerri berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Italia dengan 25 poin. Padahal, Liga telah berjalan hingga pekan ke-19 atau awal paruh musim kedua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inter Kehilangan Taji

Inter Milan  (AFP/Alberto Pizzoli)

Sedikit berbeda dengan AC Milan, Inter Milan sebetulnya sempat mengilap di awal musim. Mereka bahkan digadang-gadang sebagai calon kuat juara Liga Italia musim ini.

Sayangnya, tim asuhan Luciano Spalletti seperti kehabisan bensin memasuki paruh musim kedua. Dalam lima pertandingan di Liga, Inter Milan menelan tiga hasil imbang dan dua kekalahan.

Kondisi ini pun sepertinya memaksa Inter untuk mencari pemain baru di bursa transfer Januari. Dan Dembele sepertinya masuk dalam skema.

3 dari 3 halaman

Incar Kondogbia

Melihat pemainnya jadi incaran klub lain, Spurs tidak tinggal diam. Kabarnya, tim asuhan Mauricio Pochettino ini sudah menyiapkan pengganti Dembele.

Rumornya, Spurs ingin memboyong Geoffrey Kondogbia yang kini bermain bagi Valencia. Spurs bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan gelandang asal Prancis tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.