Sukses

Theo Walcott Bakal Berlabuh di AC Milan?

Liputan6.com, London - Theo Walcott semakin terpinggirkan di skuat Arsenal musim ini. Hanya tampil sebanyak 4 kali sebagai pemain pengganti jadi indikasi posisi Walcott tidak vital lagi di The Gunners. 

Pemain berusia 28 tahun itu lebih banyak tampil di Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Bila terus berlanjut, situasi bakal mengancam posisi Walcott di Piala Dunia 2018 mendatang. 

Walcott tentu saja ingin keluar dari kondisi ini meski kontraknya bersama The Gunners baru berakhir Juni 2019 mendatang. Bahkan menurut koran The Corriere dello Sport, Walcott telah mengindikasikan bakal mencari pelabuhan baru dengan menawarkan diri ke AC Milan

Southampton juga menginginkan Walcott. Apalagi Walcott punya kedekatan dengan klub ini. Seperti diketahui, The Saints merupakan tim profesional pertama yang diperkuat Walcott.

Selain itu, masih ada West Ham United, Everton, dan Newcastle United. Tim-tim ini juga punya pilihan untuk setidaknya meminjam Walcott untuk musim ini. Meski demikian,  menurut The Corriere dello Sport, AC Milan sepertinya tetap jadi lternatif yang menarik. 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Jadi Pelapis

Musim ini memang terbilang berat bagi Walcott. Sempat jadi idola Emireates, Walcott justru kini lebih sering berjuang dari bangku cadangan.

Walcott lebih sering tampil di ajang kelas dua seperti Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Pada Liga Europa, dia hanya melewatkan satu pertandingan fase grup melewatkan FC Koln.

Sedangkan Walcott membantu Arsenal mencapai semifinal Piala Liga Inggris dengan memprakarsai kemenangan atas Doncaster Rovers, Norwich City, dan West Ham.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sementara itu, tanpa Walcott, Arsenal masih berada di uruan keenam klasemen sementara Liga Inggris 2017/18. Arsenal terpaut 23 poin dari pimpinan klasemen Manchester City. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Xhaka Pikir-pikir Jika Ditawari Jadi Kapten Arsenal Lagi
Artikel Selanjutnya
Arsenal Berupaya Keras Pertahankan Pierre-Emerick Aubameyang