Sukses

Ponaryo - Kurniawan Pimpin Borneo FC di Piala Presiden 2018

Borneo bakal dipimpin duet pelatih Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Yulianto pada Piala Presiden 2018.

Jakarta - Borneo FC bakal dipimpin duet pelatih Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Yulianto pada Piala Presiden 2018. 

Manajemen Borneo FC memilih Ponaryo sebagai pelatih tim pelapis yang akan tampil di Piala Presiden 2018. Mantan gelandang Timnas Indonesia itu akan ditemani sesama legenda Tim Garuda, Kurniawan Dwi Yulianto, yang akan menjadi asisten pelatih.

Tak berbeda dengan Piala Presiden 2017, Borneo FC menggunakan tim pelapis. Langkah ini kembali diambil agar tim utama tetap berkonsentrasi untuk mempersiapkan diri menuju kompetisi Liga 1 2018.

Selain itu sukses tim pelapis Borneo FC asuhan Ricky Nelson mencapai final Piala Presiden 2017 menjadi cerita manis yang bisa terulang. Namun, kini Borneo FC memiliki dua sosok berpengalaman di sepak bola Indonesia yang akan membimbing tim berjulukan Pesut Etam itu.

"Borneo FC resmi menunjuk Ponaryo Astaman sebagai pelatih di Piala Presiden 2018. Coach Ponaryo sudah memiliki lisensi AFC. Sebagai asisten pelatih, Borneo FC menunjuk Si Kurus, Kurniawan Dwi Yulianto," bunyi pernyataan Borneo FC.

Kesempatan ini menjadi momen perdana bagi Ponaryo dan Kurniawan menangani tim profesional. Tanggung jawab besar akan dipikul keduanya karena tim pelapis Borneo FC memiliki prestasi yang cukup cemerlang dalam perhelatan Piala Presiden 2018 sebelumnya.

Pada Piala Presiden 2017, tim Borneo FC II berhasil melangkah hingga semifinal di bawah asuhan Ricky Nelson. Tim sekelas Persib Bandung berhasil disingkirkan oleh Borneo FC sebelum menyerah dari Arema FC di pertandingan final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.