Sukses

Gaizka Mendieta Ungkap Kenangan Manis di Valencia

Jakarta Pemain legendaris Valencia, Gaizka Mendieta, mengenang kisah sukses ketika masih bermain. Menurut Mendieta, ketika dia bermain Valencia punya tim yang cukup kuat.

Mendieta merupakan salah satu pemain terbaik Valencia. Ketika masih bermain, Mendieta sukses mempersembahkan masing-masing satu gelar Copa del Rey 1998-1999, Piala Super Spanyol 1999, dan Piala Intertoto 1998.

Selain itu, Mendieta juga berhasil membantu Valencia masuk ke final Liga Champions dua kali berturut-turut pada 1999-2000 dan 2000-2001.

Mendieta menganggap, ketika itu Valencia tidak memiliki ketergantungan terhadap satu pemain. Eks timnas Spanyol itu menilai Los Che punya lini tengah yang kuat.

"Tidak ada pemain yang menonjol ketika saya masih bermain di Valencia. Saat itu, kami punya banyak pemain hebat. Di sana ada Claudio Lopes, Kily Gonzalez, saya ingat ketika dia baru datang ke Valencia," kenang Mendieta ketika sesi wawancara kepada Bola.com.

"Kami tidak terlalu mengenal Kily sebelum dia bergabung ke Valencia. Setelah kedatangannya, kami punya lini tengah yang bagus. Terdapat Luis Milla yang kini menjadi pelatih timnas Indonesia sebagai gelandang bertahan, saya, Kily, dan Amadeo Carboni," dia melanjutkan.

Gaizka Mendieta memutuskan untuk hengkang dari Valencia pada bursa transfer musim panas 2001. Ketika itu Mendieta pindah ke Lazio dengan banderol 48 juta euro (Rp 771 miliar).

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com