Sukses

Alasan Wonderkid Persib Tinggalkan TC di Yogyakarta

Pemain Persib berusia 20 tahun ini melihatnya lebih mendalam sebagai ibadah

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira tengah mendatangi Fulgensius Billy Paji Keraf. Ia mendapat cuti kembali ke kampung halamannya di Bogor. Billy akan meninggalkan pemusatan latihan Persib Bandung (TC) di Yogyakarta, untuk merayakan Natal bersama keluarganya.

‎Seperti diketahui, skuat Persib saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta selama satu pekan. Namun karena bertepatan dengan Natal, pemain dan staf yang merupakan umat Kristiani mendapat izin untuk merayakan Natal bersama kelurganya.‎

"Kebetulan misa Natal itu tanggal 24 malam, nanti saya ke gereja di sini (Yogyakarta) karena besok juga masih ada latihan di sini,"‎ katanya, Minggu (24/12/2017), seperti dilansir situs resmi Persib.

‎"Saya baru pulang mungkin besok malam sampai tanggal 26. Jadi, tanggal 27 saya sudah balik lagi ke sini‎," sambungnya.

Bagi Billy, perayaan Natal bukan semata berkumpul bersama keluarga. Pemain Persib berusia 20 tahun ini melihatnya lebih mendalam sebagai ibadah kepada Tuhan YME atas karunia yang sudah ia terima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Izin

Billy bersyukur jajaran pelatih Persib dapat memahami keinginannya. Termasuk izin meninggalkan sementara pemusatan latihan.

"Ini kan hanya satu tahun sekali, bukan buat keluarga saja tapi untuk Tuhan juga. Pelatih juga sudah mengijinkan dan mereka mengerti," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Betah di Persib

Billy Keraf sebelumnya mengatakan dirinya bersedia menetap lebih lama. Pemain yang akrab disapa Billy ini terkesan dengan suasana kekeluargaan di Persib yang membuatnya betah.

Pemain berusia 20 tahun ini berharap masih dapat berkostum Maung Bandung musim depan. Semangat Billy selalu berlipat ketika mendapat kesempatan turun dengan seragam Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.