Sukses

Terungkap Alasan 2 Pemain Ini Tinggalkan Persib

Keduanya memilih tak gabung dengan Persib lantaran ingin bermain lebih banyak

Liputan6.com, Bandung - Keputusan mengejutkan dilakukan Jajang Sukmara dan Ahmad Subagja Basith. Kedua pemain tersebut memilih untuk meninggalkan Persib Bandung meski dipertahankan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez untuk musim depan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, mengatakan keduanya memilih untuk tidak menjalin kerjasama bersama tim berjuluk Maung Bandung lantaran ingin mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Awalnya, Jajang dan Basith sempat menjadi pilihan utama ketika mulai bergabung pada 2011 silam. Namun, lambat laun posisi Jajang Sukmara digeser pemain lain dan kesulitan merebut kembali jatah bermainnya pada skuat inti.

Hal serupa dialami Basith, promosi dari Persib junior tahun lalu, pemain berposisi sebagai gelandang ini hanya diplot mengisi kuota pemain muda jika Gian Zola atau Febri Hariyadi dipanggil oleh Timnas Indonesia U-22 kala itu.

"Setelah kita panggil semua (untuk memperpanjang kontrak), ada dua yang tidak akan bergabung dengan Persib. Satu Jasuk (Jajang Sukmara) dan kedua Ahmad (Subagja) Basith."

"Dia (Jasuk dan Basith) kan sudah akan pindah, cari pengalaman. Bukan manajemen, pelatih juga mau tapi mereka ingin main di luar, Basith minta izin di tim lain supaya dapat kesempatan. Jasuk juga sama," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hormati Putusan

Jajang Sukmara saat membela Persib Bandung di stadion Si Jalak Harupat, Bandung. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Namun berlabuh ke tim mana, Zainuri mengaku tidak mengetahui secara pasti. Akan tetapi manajemen Maung Bandung menghormati keputusan keduanya.

Zainuri berharap Basith dan Jajang Sukmara bisa meraih kesuksesan dalam karirnya selepas hengkang dari Persib.

"Kalau anda tanya klubnya mana? Saya gak tahu tapi yang jelas sudah tidak di Persib lagi. Saya doakan yang terbaik. Kita hargai mereka yang sempat jadi bagian Persib," katanya

3 dari 4 halaman

Resmi Diikat

Eka Ramdani (kiri) berbincang dengan Atep di sela-sela latihan Persib. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Manajemen Persib Bandung akhirnya mengumumkan pemain yang bakal dikontrak untuk membela tim kebanggaan bobotoh pada musim mendatang. Total terdapat 22 nama yang bakal berseragam Maung Bandung.

Eka Ramdhani dan Patrich Wanggai yang sebelumnya berstatus sebagai pemain seleksi resmi diikat dengan durasi kontrak selama satu tahun. Selain itu mayoritas pemain lama masih dipertahankan.

4 dari 4 halaman

Skuat Persib Musim Depan

Pemain Persib Bandung akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta hingga 30 Desember 2017. (Bola.com/Erwin Snaz)

Berikut 22 pemain Persib untuk musim 2018 :

1. M. Natshir

2. I Made Wirawan

3. Imam Arif

4. Aqil Savik

5. Supardi

6. Henhen Herdiana

7. Wildansyah

8. Achmad Jufriyanto

9. Victor Igbonefo

10. Indra Mustaffa

11. Tony Sucipto

12. Hariono

13. Dedi Kusnandar

14. Michael Essien

15. Eka Ramdani

16. Gian Zola

17. Agung Mulyadi

18. Puja Abdilah

19. Febri Hariyadi

20. Billy Paji Keraf

21. Atep

22. Patrich Wanggai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.