Sukses

4 Momen Menawan Lionel Messi di Markas Real Madrid

Berikut ini empat momen istimewa Lionel Messi saat berlaga di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Jakarta - Kualitas Lionel Messi sebagai juru gedor andalan Barcelona tidak dapat diragukan. Sang pemain mampu menjadi andalan sekaligus penyelamat tatkala tim dalam posisi genting ketika melakoni laga akbar seperti, misalnya El Clasico.

Baca Juga

  • Akhir Pekan Ini, SCTV Gelar Nobar Real Madrid Vs Barcelona
  • 3 Momen Terbaik Real Madrid di El Clasico
  • Rivaldo: Neymar Mungkin Hengkang ke Real Madrid

Sejak memperkuat skuat senior Barcelona, Messi tercatat 36 kali berhadapan dengan Real Madrid di berbagai kompetisi. Total 24 gol dan 13 assist ditorehkan bomber Argentina itu ke gawang sang rival abadi.

Teranyar, Messi menjadi pahlawan ketika Barcelona menang 3-2 atas Real Madrid, di Stadion Santiago Bernabeu, 23 April 2017. La Pulga tampil terengginas karena mendulang dua gol ke gawang Keylor Navas.

Menariknya, Messi memperlihatkan selebrasi ikonik setelah mencetak gol pengunci kemenangan Barcelona pada menit ke-92. Sang pemain melepas jersey dan mengarahkannya ke arah para suporter Real Madrid.

Momen historis yang pernah dilakukan Messi bukan hanya kali itu saja terjadi. Sport merangkum setidaknya ada tiga peristiwa bersejarah lain bagi kapten timnas Argentina tersebut saat melakoni laga El Clasico, di Santiago Bernabeu.

Messi pun diprediksi akan kembali unjuk gigi saat Real Madrid dan Barcelona saling bersua pada laga pekan ke-17 La, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017).

Berikut adalah tiga momen historis yang dibuat Lionel Messi di Santiago Bernabeu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Brace Messi di Santiago Bernabeu

Barcelona dalam mentalitas terbaik ketika menatap El Clasico yang dihelat di Santiago Bernabeu, 2 Mei 2009. Delapan kemenangan dari sembilan laga diklaim armada Pep Guardiola sebelum bersua Real Madrid.

Pep Guardiola menempatkan Messi sebagai poros utama di lini serang. Hasilnya, Barcelona berhasil membungkam publik Santiago Bernabeu akibat menang 6-2 atas Real Madrid.

Di antara pemain Real Madrid, Lassana Diarra & Christoph Metzelder, striker Barcelona, Lionel Messi merayakan gol ketiga Barcelona di laga El Clasico yang berlangsung di Santiago Bernabeu, 2 Mei 2009. AFP PHOTO/JAVIER SORIANO

Dalam pertandingan itu, Messi mengukir brace (dua gol) ke gawang Real Madrid pada menit ke-35 dan 75'. Kemenangan itu semakin bertambah manis karena Barcelona memastikan gelar juara pada akhir musim.

3 dari 4 halaman

Dua gol di Liga Champions

Messi kembali menunjukkan magisnya ketika menjamu Real Madrid di babak semifinal Liga Champions. Santiago Bernabeu menjadi saksi bisu superioritas La Pulga karena menjadi tempat dihelatnya leg pertama pertandingan itu, 27 April 2017. 

Pertandingan berlangsung alot dan tanpa gol selama 45 menit babak pertama. Menjelang laga berakhir, publik pun memprediksi El Clasico kali ini akan berakhir tanpa pemenang.

Akan tetapi, Messi menepis semua anggapan. Tepat pada menit ke-76, sang pemain melepaskan tendangan voli terukur yang arah bolanya memaksa Iker Casillas memungut bola dari gawangnya.

Sorak kegembiraan Lionel Messi yang mencetak dua gol untuk mengalahkan Real Madrid 2-0 dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Santiago Bernabeu, 27 April 2011. AFP PHOTO/LLUIS GENE

Messi seakan belum puas dengan torehannya tersebut. Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Messi berlari dari area tengah lapangan untuk melewati tiga pemain bertahan Real Madrid dan menuntaskan aksinya itu menjadi gol.

Barcelona menang 2-0 dala pertandingan tersebut. Kemenangan itu menjadi salah satu faktor yang membuat mereka mengklaim trofi Liga Champions keempat sepanjang sejarah, setelah menumbangkan Manchester 3-1 pada laga puncak.

 

4 dari 4 halaman

Hattrick di Santiago Bernabeu

Berbicara lebih lanjut mengenai momen Messi di Santiago Bernabeu, tidak lengkap jika tidak membahas hattrick sang pemain ketika menaklukkan Real Madrid dengan skor 4-3, 23 Maret 2014.

Tampil sejak awal laga, Messi mendulang satu gol pada babak pertama. Pemain jebolan akademi La Masia itu menorehkan dua gol sisanya melalui titik putih selepas turun minum.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.