Sukses

Soal Permintaan Guard of Honour Ronaldo, Apa Jawaban Luis Suarez?

Ronaldo meminta Barcelona menghormati pencapaian Real Madrid di Piala Dunia Antarklub.

Liputan6.com, Barcelona - Duel seru di La Liga Spanyol bakal terjadi akhir pekan ini. El Clasico, pertarungan antara Real Madrid lawan Barcelona akan digelar, Sabtu (23/12/2017) di kandang Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu.

Sebelum kick off laga tersebut, penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meminta diadakah Guard of Honour. Hal itu sebagai penghormatan untuk Real Madrid, yang baru saja memenangkan ajang Piala Dunia Antarklub.

"Akan sangat menyenangkan sekali jika Barcelona melakukan guard of honour kepada kami di El Clasico," tutur pemain asal Portugal itu.

Pernyataan Ronaldo ini langsung saja ditanggapi kubu Barcelona. Bintang lini depan El Azulgrana, Luis Suarez, menyebut tak ada kewajiban mereka harus melakukan guard of honour.

"The guard of honour adalah hal baru sejak saya bermain di Spanyol," ujar Suarez. "Saya tahu, ada aturan yang menyebut, jika kita bermain di kompetisi/ajang yang dimenangkan lawan Anda, Anda harus menghormati mereka dengan the guard of honour."

Masalahnya, kata Suarez, Barcelona tak tampil di Piala Dunia Antarklub, yang digelar Uni Emirate Arab itu. "Jadi, kami tidak akan melakukannya!" pemain asal Uruguay ini seolah menjawab permintaan Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sengit

 Cristiano Ronaldo (AP/Hassan Ammar)

Duel Real Madrid lawan Barcelona sendiri dipastikan akan menarik. Memang, selisih poin keduanya cukup jauh, yakni 11 poin untuk keunggalan Barcelona.

Namun, kondisi ini justru akan membuat Real Madrid makin bersemangat untuk memenangkan pertandingan. Apalagi, mereka tampil di hadapan pendukung sendiri.

 

 

3 dari 3 halaman

Barcelona Sedang Bagus

Pemain FC Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi merayakan gol saat melawan Deportivo Coruna pada lanjutan La Liga Santander di Camp Nou stadium, Barcelona, (17/12/2017). Barcelona menang 4-0. (AP/Manu Fernandez)

Di sisi lain, Barcelona juga dipastikan tak mau kalah. Selain soal gengsi, mereka juga masih membutuhkan poin-pin segar untuk untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

Meski main di kandang lawan, peluang Barcelona tetap terbuka. Apalagi, performa mereka sedang bagus-bagusnya musim ini.

Sepanjang La Liga 2017/18, tak sekali pun Barcelona disentuh kekalahan. Dari 16 laga, mereka menang 13 kali dan imbang tiga kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.