Sukses

Ingin Dekat dengan Keluarga, Bek Senior Persib Putuskan Hengkang

Purwaka Yudhi memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja samanya bersama Persib.

Liputan6.com, Bandung - Kabar mengejutkan datang dari Purwaka Yudhi. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja samanya bersama Persib Bandung yang telah terjalin selama beberapa musim terakhir.

"Purwaka sudah pamit, sudah ngomong (kepada tim dan manajemen)," kata asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan saat ditemui di mes Persib, Jalan A. Yani, Kota Bandung, Selasa (19/12/2017).

Purwaka mengatakan, ingin lebih dekat dengan keluarga sehingga memilih meninggalkan tim kebanggaan bobotoh untuk musim depan. "Dia (Purwaka) bilang ingin lebih dekat dengan keluarga (alasan meninggalkan Persib Bandung)," jelasnya.

Disinggung soal tim mana yang bakal diperkuat Purwaka, Herrie tak punya jawaban pasti. "Saya gak tahu sedetail itu," ujar mantan bek andal Pelita Jaya itu.

Ditinggal Purwaka, Herrie mengaku tidak terlalu khawatir. Pasalnya, Persib masih memiliki beberapa pemain dengan kualitas baik bahkan beberapa pemain seperti Tony Sucipto dan Hariono bisa digeser sebagai bek tengah.

"Untuk pemain baru, semua terserah pelatih kepala Persib (Roberto Carlos Mario Gomez). Kita lihat saja nanti (adanya pemain baru atau tidak)," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Era Dejan

Purwaka Yudhi bergabung bersama Persib Bandung pada 2016 saat tim kebanggaan bobotoh itu ditangani oleh Dejan Antonic. Purwaka sempat membawa Persib menembus babak final Piala Presiden 2016.

Menjelang kompetisi TSC 2016 usai kala itu, pemain kelahiran Lampung tersebut mengalami cedera parah dan memaksa beristirahat selama hampir satu tahun dan kembali bergabung bersama Persib diputaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017.

Selama setengah musim, Purwaka kesulitan menembus tim utama dan hanya mendapat jatah bermain dalam empat pertandingan Persib. 

3 dari 3 halaman

Wanggai Belum Pasti

Sementara itu, kepastian penyerang asal Papua, Patrich Wanggai. Sejauh ini, mantan pemain Persidafon Dafonsoro dan Persipura itu tengah menjalani seleksi bersama Persib.

"Kami masih cari striker, makanya dia (Patrich Wanggai) datang ke sini (Persib). Kita mau tahu sejauh mana kualitas dia," demikian kata pelatih Mario Gomez.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.