Sukses

AC Milan Kalah Lagi, Gattuso Panik?

AC Milan kembali menderita kekalahan saat bertemu Verona, akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan kembali memetik kekalahan di bawah kendali Gennaro Gattuso. Rossoneri dipermalukan Verona 0-3 dalam lanjutan Serie A, Minggu (17/12/2017). Padahal di laga sebelumnya, Milan sempat menang dengan skor sama saat bertemu Verona di Coppa Italia.

Menyusul kekalahan ini, Gennaro Gattuso langsung bergerak cepat membenahi pasukannya. Pria yang ditunjuk menggantikan peran Vincenzo Montella berniat mengumpulkan pasukannya untuk menjalani latihan intensif menghadapi laga berikutnya.

"AC Milan mengumumkan bahwa tim akan kembali berlatih mulai besok sampai pemberitahuan berikutnya," tulis klub berjuluk Rossoneri itu lewat akun resminya di Twitter.

Kehadiran Gattuso memang belum memberikan angin segar bagi para pendukung AC Milan. Sejak ditunjuk menggantikan Montella, mantan gelandang tukang angkut air AC Milan tersebut baru dua kali membawa pasukannya memenangi pertandingan.

Debut Gattuso juga terbilang buruk setelah ditahan imbang tim promosi Benevento dengan skor 2-2. Milan menjadi tim Serie A pertama yang tidak bisa menang lawan tim ini. Ironisnya, dalam duel tersebut kiper Benevento mampu mencetak gol ke gawang Rossoneri.

Di bawah arahan Gattuso, Milan juga kalah 0-2 dari Rijeka pada Euopa League. Beruntung, Milan masih bisa menang saat bertemu Bologna di Serie A dan Verona di Coppa Italia. Selanjutnya, AC Milan akan bertemu Atlanta dalam lanjutan Serie A akhir pekan ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gattuso Geram

Gattuso sendiri tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai kekalahan melawan Verona. Apalagi di menit-menit awal, pasukannya sempat mengendalikan jalannya laga. 

Gattuso juga tidak habis pikir karena di laga sebelumnya mereka bisa menang 3-0 atas tim yang sama. "Selama 25 menit, tim punya peluang, dan membayar kesempatan pertama," kata Gattuso kepada Mediaset Premium.

"Saya pikir, gol kedua menciptakan drama, saat kami kehilangan arah," bebernya. 

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.