Sukses

Pep Guardiola Puji Chelsea dan Tottenham Hotspur

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku menyukai gaya bermain Chelsea dan Tottenham Hotspur yang cenderung menguasai pertandingan. Guardiola secara tidak langsung menyindir permainan tim sekota City, Manchester United. 

Manchester City menang 2-1 ketika bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford pada laga pekan ke-16 Premier League, 9 Desember 2017. The Citizens sempat kesulitan menjebol gawang rivalnya hingga menjelang babak pertama usai.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memainkan strategi bertahan ketika menjamu Manchester City. Pola yang sama kerap dia terapkan ketika menghadapi lawan yang sama atau lebih kuat.

Gaya bermain tersebut disindir Guardiola. Manajer asal Spanyol itu membandingkan cara bermain The Red Devils dengan beberapa klub kuat Premier League lainnya.

"Menurut saya, Tottenham dan Chelsea adalah klub terbaik yang ingin bermain sepak bola. Mereka tidak berharap tim lain bermain sendirian dan ingin menguasai pertandingan," ujar Guardiola.

"Melawan mereka merupakan ujian besar untuk kami setelah menghadapi Swansea City tiga hari sebelumnya. Setelah itu, kami akan melawan Leicester di Piala Liga Inggris . Kami tidak punya cukup waktu beristirahat, tetapi siap menunjukkan penampilan terbaik," lanjut manajer berusia 46 tahun tersebut.

Saat ini, Pep Guardiola memimpin Manchester City memuncaki klasemen sementara Premier League dengan koleksi 49 poin dari 17 pertandingan. The Citizens unggul 11 angka atas rival terdekatnya, Manchester United.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Prediksi Manchester City Vs Swansea: Tetap Tampil Serius
Artikel Selanjutnya
Prediksi Manchester United Vs Tottenham Hotspur: Andalkan Pengalaman