Sukses

Zidane Sudah Setuju Real Madrid Boyong Courtois

Courtois akan menjadi kiper utama Real Madrid setelah melepas Navas.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, akan senang dengan rencana transfer kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Zidane mengagumi kualitas kiper internasional Belgia itu.

Seperti dilansir Cadena COPE, Real Madrid punya rencana menggaet dua kiper. Namun, rencana itu akan berlangsung dalam dua periode bursa transfer.

Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, akan lebih dulu mendarat di Santiago Bernabeu pada Januari nanti. Kontrak Kepa bersama Bilbao habis Juni nanti, tapi Los Blancos bersedia menebusnya agar bisa bergabung lebih cepat.

Kemudian, Zidane menginginkan Courtois pada musim panas mendatang. Kiper yang pernah dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid itu bakal menjadi nomor satu di bawah mistar Los Blancos.

Pelatih asal Prancis itu telah memberi persetujuan tentang rencana menggaet Courtois. Kiper berusia 25 tahun itu akan menjadi pengganti Keylor Navas, yang kemungkinan dilepas Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Slot Kiper

Jika semua berjalan sesuai rencana, musim 2018-2019, slot kiper klub ibu kota Spanyol ini akan luar biasa. Courtois menjadi kiper utama, Kepa pilihan kedua, sedangkan putra Zidane, Luca, akan dipilih sebagai penjaga gawang ketiga tim senior.

Hasrat Real Madrid untuk membajak David De Gea juga sudah luntur. Manajemen Los Blancos melihat kans mendapatkan Courtois lebih besar ketimbang De Gea.

Sebelumnya, Courtois juga mengaku rindu dengan putranya yang berada di Madrid. Courtois meminta kenaikan gaji sama dengan De Gea, yakni 200 ribu pound sterling per pekan.

3 dari 3 halaman

Negosiasi Buntu

"Semua orang tahu buntunya negosiasi kontrak baru saya karena masalah pribadi. Jujur saya ingin kembali ke Spanyol," ujar Courtois seperti dilansir Evening Standard.

"Jika bukan sekarang, mungkin beberapa tahun lagi saya akan pulang," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.