Sukses

AC Milan Menang, Gattuso Belum Puas

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso belum puas dengan penampilan para pemainnya, meski sukses memetik kemenangan 2-1 di San Siro melawan Bologna, Minggu (10/12/2017) atau Senin dini hari WIB. Dia menyoroti lini belakang Milan yang kerap kewalahan menghadapi serangan lawan.

Rossoneri akhirnya kembali memakai formasi 4-3-3. Pada dua laga pertama Gattuso bersama tim, dia gagal menang karena ngotot memakai dengan tiga bek seperti yang diusung Vincenzo Montella.

"Kami masih harus memperbaiki diri, terutama pada aspek defensif. Sebab, Bologna telah membuat kami bermasalah lebih dari satu kesempatan," kata Gattuso dilansir dari Soccerway.

Kemenangan atas Bologna terasa lebih spesial oleh pelatih 39 tahun tersebut karena disaksikan pendukung sendiri. Merayakan hasil positif di bangku pinggir lapangan San Siro membuat Gattuso emosional.

"Saya memang selalu memiliki tensi, bahkan saat bermain sepak bola dengan anak saya. Tapi yang pasti di bangku ini rasanya lebih seru," kata Gattuso.

"Milan adalah kulit kedua saya," ucapnya.

Setelah menjamu Bologna, Rossoneri dijadwalkan melawan Hellas Verona di Coppa Italia, pada Rabu (13/12). AC Milan diharapkan mampu menang dalam babak 16 besar ini agar memastikan tiket lolos ke fase berikutnya.

 

1 dari 3 halaman

Apresiasi Pemain

Gattuso mengapresiasi usaha pemain yang tampil maksimal dalam laga melawan Bologna. Namun, dia tak ingin AC Milan terlena karena perjalananan hingga akhir musim kompetisi masih panjang.

"Tapi saya harus berterima kasih kepada pemain untuk kemenangan ini, karena mentalitas dan pengorbanan yang mereka buat di lapangan," kata Gattuso.

"Saya menjaga performa dan hasilnya, tapi kita harus ingat jalannya masih panjang," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Hasil Serie A

Sabtu, 9 Desember 2017 (Minggu dinihari WIB)

Cagliari 2 - 2 Sampdoria

Juventus 0 - 0 Inter Milan

Chievo 0 - 0 AS Roma

Napoli 0 - 0 Fiorentina

SPAL 2 - 2 Hellas Verona

Udinese 2 - 0 Benevento

Minggu, 10 Desember 2017 (Senin dinihari WIB)

Sassuolo 2 - 1 Crotone

AC Milan 2 - 1 Bologna