Sukses

Baker Dukung J.D Beach di Superprestigio Dirt Track

Baker harus menjalani proses pemulihan pasca naik meja operasi

Liputan6.com, Jakarta Gelaran Superprestigio Dirt Track 2017 tinggal hitungan hari. Seluruh peserta bakal adu ketangkasan dalam mengendarai motor di trek tanah yang berlokasi di Palau Sant Jordi, Barcelona, Spanyol, pada 16 Desember mendatang.

Ada beberapa pembalap tenar yang sudah memastikan kehadirannya. Mereka adalah Toni Elias, Johann Zarco, J.D Beach, dan Briar Baumann.

Sayangnya, juara dunia kali Superprestigio Dirt Track, Brad Baker dan Marc Marquez absen.

Marquez beralasan jika dirinya merasa kelelahan, sehingga dia memutuskan untuk tidak mengikuti ajang tahunan tersebut.

Sedangkan, Baker harus menjalani proses pemulihan pasca naik meja operasi.

"Saya pulih dengan baik dan membuat kemajuan besar. Mungkin saya bisa memulai latihan sekitar pertengahan Desember," kata Baker seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (9/12/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merepotkan

Baker menyoroti kehadiran J.D Beach dan Baumann pada balapan tanah ini. Dikatakan, dua pendatang superprestigio dari Amerika Serikat itu bakal merepotkan para peserta selama tampil di trek tanah ini.

"JD dan Briar adalah pembalap yang hebat dan dua lawan saya yang paling hebat. Saya pikir mereka akan menjadi pembalap yang harus dikalahkan," katanya.

"Tapi, itu tidak akan mudah bagi mereka karena mereka bersaing ketat dengan daftar panjang juara. Sejauh ini, saya hanya memberikan saran JD untuk Superprestigio, karena dia adalah teman baik saya - seperti juga Ferran Cardús."

3 dari 3 halaman

Persiapan

Baker mengaku ingin melihat J.D Beach menang. Karena itu, ia ingin membantu JD dengan persiapannya.

"Teman dan pendukung saya akan membantunya dalam balapan. Briar Bauman berteman dengan Jared Mees, jadi Jared akan mendukungnya. Kita lihat siapa yang memberi saran lebih baik," ungkap juara AMA Flo Track Grand National 2013. (David Permana)

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.