Sukses

Putri Petrokimia Raih Tiket Semifinal Livoli

Petrokimia akan menghadapi PGN Popsivo Polwan di semifinal Livoli.

Liputan6.com, Tangerang - Tim voli putri Petrokimia Gresik lolos ke semifinal PGN Livoli Divisi Utama 2017. Tiket itu didapat setelah Lailatul Aisyah dan kolega menundukkan Vita Solo 3-0 (25-17, 25-22, 25-19) di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Selasa (5/12/2017), pada laga pamungkas Grup P.

Di semifinal Livoli, Petrokimia bakal melawan juara Grup Q, PGN Popsivo Polwan. Di semifinal lainnya mempertemukan juara Grup P, TNI AU, dengan runner up Grup Q, Bank Jatim. Hanafi mengaku telah mempersiapkan timnya karena telah mempelajari kekuatan dan kelemahan Popsivo.

"Kami tahu kemampuan Vita Solo. Mereka lebih banyak mengandalkan serangan bola tinggi. Kami sudah mengantisipasinya. Kami sudah melihat rekaman pertandingan mereka sebelumnya," kata pelatih Petrokimia M Hanafiah usai pertandingan.

Pada Livoli tahun ini, Petrokimia lebih banyak menurunkan pemain muda. Pemain-pemain senior yang dibawa ke Tangerang, seperti Lailatul Aisyah dan Zara Alfa Tampubolon hanya menjadi penghias bangku cadangan.

"Saya ingin memberi kesempatan kepada pemain muda, pemain binaan kami semua," ucapnya. "Yang jelas, kami sudah memenuhi target empat besar yang diberikan oleh manajemen."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Popsivo Polwan

Kemenangan juga diraih PGN Popsivo Polwan pada laga tearkhir Grup Q. Tim asuhan Dwi Sari ini menundukkan TNI AL 3-1 (26-24, 24-26, 25-18, 25-22).

Putri PGN Popsivo Polwan. (Humas PBVSI)

"Kami sudah lolos sebelum pertandingan tadi. Namun, sebelum berangkat ke GOR, kami tetap bertekad main ngotot dan tidak mengendorkan permainan,: kata Asisten Manajer Popsivo Ernita Pongki.

Menghadapi Petrokimia di semifinal, Ernita menegaskan timnya tidak mau menganggap remeh Petrokimia yang mengandalkan pemain-pemain mudanya.

3 dari 3 halaman

Semifinal

Pertandingan semifinal putra dan putri Livoli akan berlangsung pada Kamis (7/12/2017). Sejauh ini, baru di bagian putri yang sudah memastikan empat tim yang lolos ke semifinal.

Sementara di bagian putra, Indomaret Sidoarjo masih berpeluang melaju ke semifinal. Dengan catatan, tim besutan Iwan Dedi Seitawan ini mampu mengalahkan Bhayangkara Samator walau dengan skor 3-2 pada laga terakhir Grup B malam ini.

Saat ini, Indomaret di peringkat tiga klasemen Grup B dengan 6 poin, terpaut satu angka dengan Mars Kota Probolinggo yang ada di posisi kedua.

Semifinal

Putri:

PGN Popsivo Polwan vs Petrokimia Gresik

TNI AU vs Bank Jatim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.