Sukses

Pegolf Nomor Satu Dunia Bongkar Rencana Comeback Tiger Woods

Tiger Woods sudah absen 10 bulan dari golf.

Liputan6.com, Bahamas - Tiger Woods berencana kembali ke turun di turnamen golf. Mantan pegolf nomor satu dunia ini sudah 10 bulan absen bertanding.

Pegolf asal Amerika Serikat ini bakal tampil di Hero World Challenge pekan depan. Kabar itu terungkap dari Jason Day, pegolf yang sekarang menduduki peringkat nomor satu dunia.

Menurut Jason Day, Tiger Woods sudah tidak lagi mengalami rasa sakit. Seperti diketahui, Tiger Woods mesti menjalani operasi keempat untuk pemulihan penyakit pada punggungnya.

Penyakit punggung itu telah diderita Tiger Woods selama tiga tahun. Turnamen itu sendiri akan berlangsung di Albany, Bahamas, pekan depan.

"Saya telah bicara kepada dia (Tiger Woods) dan dia mengatakan saat ini kondisi yang terbaik yang pernah dia rasakan selama tiga tahun, dia sudah tidak merasakan sakit lagi," kata Jason Day, seperti dilansir Reuters.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Tiger Woods

Jason Day memahami bagaimana kondisi yang dialami Tiger Woods. Dia mendukung Tiger Woods mendapatkan kebugaran terbaiknya agar bisa kembali turun secara berkala di turnamen golf.

"Sepenuhnya saya mengerti di mana dia muncul karena kadang-kadang saya bangun dan itu perlu waktu 10 menit untuk meninggalkan tempat tidur, bagi dia mengalami sakit selama tiga tahun sungguh membuat frustrasi," ujarnya.

Tiger Woods sempat memenangi lima turnamen golf pada 2013. Namun, sejak itu pegolf berusia 41 tahun tersebut hanya turun bertanding dalam 19 turnamen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.