Sukses

Riko Simanjuntak Tak Ingin Menyakiti Semen Padang

Riko Simanjutak hampir dipastikan bakal memperkuat Persija Jakarta pada musim 2018.

Jakarta - Penyerang sayap Semen Padang, Riko Simanjuntak, sudah bertemu dengan Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade. Pertemuan itu membuat isu kepindahannya untuk memperkuat tim Macan Kemayoran semakin santer.

Riko Simanjuntak mengakui telah bertemu dengan Gede Widiade untuk melakukan pembicaraan. Namun, pemain asal Pematangsiantar itu akan tetap bersama Semen Padang hingga Febuari 2018.

Riko ingin tetap menghormati Semen Padang yang mengikatnya dengan kontrak hingga Februari 2018. Meski sudah ada pembicaraan dengan Gede Widiade, pemain berusia 25 tahun itu tak ingin melukai hati Semen Padang lebih dalam setelah terdegradasi ke Liga 2.

Baca Juga

  • Semen Padang Minta Persija Hitung-hitungan soal Riko Simanjutak
  • Reaksi Semen Padang soal Isu Riko Simanjuntak ke Persija
  • Riko Simanjuntak Merapat ke Persija

"Saya ingin tetap menghormati Semen Padang. Saya ingin nanti saya pergi dari sana dengan baik-baik. Untuk itu saya masih akan tetap bersama Semen Padang hingga Februari 2018. Setelah itu baru saya akan memulai lagi lembaran hidup saya," ujar Riko Simanjuntak saat dihubungi Bola.com, Rabu (22/11/2017) sore.

Hal tersebut memang yang diinginkan Semen Padang. Sebelumnya, klub berjulukan Kabau Sirah itu menekankan harus ada hitung-hitungan jika Persija ingin merekrut Riko Simanjuntak saat ini.

Bicara soal pertemuannya dengan Gede Widiade, Riko Simanjuntak mengakui selain bersilaturahmi ada pembicaraan mengenai kelanjutan karier sepak bolanya dengan hijrah ke klub ibu kota itu. Namun, Riko enggan menyebutkan nilai dan durasi kontrak yang sudah disodorkan Persija.

"Sebuah kehormatan bagi saya bisa diundang dan bertemu langsung dengan Bapak Gede Widiade. Saya merasa sangat bangga. Namun, Pak Gede juga sudah mengerti kondisi saya dan akan membiarkan saya tetap bersama Semen Padang hingga bulan kedua tahun depan," ujar Riko.

Gede Widiade dalam pertemuan tersebut mengaku menyodorkan kontrak selama dua tahun kepada Riko Simanjuntak. Persija sejauh ini sudah hampir memastikan merekrut Riko dan pemain Perseru Serui, Arthur Bonai, guna mempersiapkan tim yang lebih kuat demi bisa mengarungi musim depan, terutama karena Macan Kemayoran juga akan tampil di kancah Asia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.