Sukses

Benfica Pulangkan Gabigol ke Inter Milan Lebih Cepat

Gabigol kembali gagal bersinar saat dipinjamkan ke Benfica.

Liputan6.com, Milan - Benfica dikabarkan akan memulangkan Gabriel Barbosa atau Gabigol kepada Inter Milan Januari mendatang. Striker asal Brasil itu bakal dipulangkan lebih cepat dari kesepakatan lantaran gagal berkembang bersama klub Portugal tersebut.

Selain gagal bersaing, Gabigol juga sempat bertengkar dengan rekan setimnya, Jardel, saat latihan, September lalu. Hal itu disebut-sebut membuat pelatih Rui Vitoria tak senang dengan pemain jebolan Santos itu.

Sebelumnya, Benfica meminjam Gabigol dari Inter Milan untuk jangka waktu setahun. Benfica punya opsi untuk membelinya secara permanen di akhir musim. Namun, melihat performanya sejauh ini, mereka dipastikan tidak akan mengambil opsi tersebut.

Menurut media Portugal, A Bola, Gabigol mulai kehabisan kesabaran setelah tidak dimainkan dalam laga Piala Benfica melawan Vitoria Guimares hari Sabtu lalu. Musim ini ia baru bermain selama 148 menit di semua kompetisi. Ia baru sekali dimainkan di Liga NOS selama 13 menit.

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari Inter Milan soal rencana pemulangan Gabigol oleh Benfica. Belum diketahui apakah I Nerazzuri bakal membutuhkan jasanya, atau kembali meminjamkannya ke klub yang lain lagi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal dan Gagal Lagi

Di San Siro pun, striker berusia 21 tahun itu musim lalu tak mendapatkan tempat. Direkrut dengan harga 29,5 juta euro dari Santos di musim panas 2016, ia hanya diturunkan sebagai pemain cadaangan dalam 10 pertandingan dengan durasi total 183 menit.

Inter sendiri saat ini tak kekurangan mesin gol. Mauro Icardi dan Eder Citadin Martins kerap berbagi peran di lini depan. Sejauh ini, penampilan mereka pun cukup memuaskan.

Hingga pekan ke-13, Icardi sudah mencetak 13 gol untuk Inter Milan. Sedangkan Eder cukup produktif dengan mengemas 10 gol untuk Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Kogdogbia Bersinar di Valencia

Berbeda dari Gabigol, pemain Inter yang tengah dipinjamkan ke Valencia, Geoffrey Kondogbia justru tengah bersinar. Gelandang Prancis itu menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya bersama klub Spanyol itu.

Ia berperan besar dalam mengantarkan Valencia ke peringat dua klasemen La Liga, dan turut menyumbang tiga gol serta satu assist dalam 10 penampilan musim ini.

Belakangan, Kondogbia mengaku betah di Valencia. Gelandang 24 tahun itu bahkan enggan untuk kembali ke San Siro. Ia menargetkan dirinya dipanggil Timnas Prancis untuk tampil di Piala Dunia 2018.

“Dia sangat bahagia di Valencia. Untuk masa depannya, kami akan mencarikan solusi yang tepat bagi klub Spanyol ini dan Inter. Geoffrey merasa dia sudah mendapatkan segala yang dia inginkan di Valencia. Dia bahkan membawa serta keluarganya ke kota yang indah ini, di mana ia bisa bermain di klub yang bersaing di papan atas. Dia ingin bertahan di Valencia untuk masa yang lama,” ujar agen Kondogbia, belum lama ini.

Kondogbia dipinjamkan Inter ke Valencia di bursa transfer musim panas lalu untuk jangka satu tahun. Sebaliknya, Inter meminjam Joao Cancelo dari Valencia. Masing-masing tim memiliki opsi untuk membeli secara permanen. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.