Sukses

Genjot Prestasi Asian Games, Pemerintah Siapkan Rp 735 Miliar

Indonesia jadi tuan rumah Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam upaya meningkatkan prestasi di Asian Games 2018, pemerintah telah menurunkan anggaran sebesar Rp 735 miliar. Hal ini pun sudah disetujui oleh DPR RI.

"Kami siapkan kurang lebih Rp 735 miliar tahun 2018, khusus untuk prestasi Asian Games," ucap Menpora Imam Nahrawi di kantor Wapres RI, Senin (13/11/2017).

Karena itu, dia meminta para pembina cabang olahraga untuk menyiapkan proposal untuk menambah anggaran dalam meningkatkan prestasi. Menpora ingin dana yang keluarkan tepat sasaran.

"Jadi cabang olahraga per minggu kemarin sudah kami minta untuk mengirim proposal, baik itu untuk rencana latihan di luar negeri, tanding di luar negeri termasuk alat-alat apa saja yang dibutuhkan untuk tanding maupun latihan."

"Termasuk target berapa emas nanti di Asian Games. Tentu (anggarannya) ke berapa cabang olahraga, ke mana saja itu, akan kami verifikasi nanti," ungkap Imam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Emas

Menpora Imam Nahrawi (tengah) (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, masih kata dia, untuk soal target emas tersebut, masih akan diverifikasi bersama KONI. Hal ini perlu dilakukan, agar tak terlalu berlebihan memasang target medalinya.

"Soal target ini, target berapa medali, nanti akan kami verifikasi beserta KONI. Karena ada kalanya target itu melebihi kemampuan atau bahkan sangat optimis. Enggak masalah, tapi juga harus tahu bagaimana perkembangan atlet di luar negeri atau lawan-lawan kita atau bahkan teman-teman kita nanti yang akan bertanding di Asian Games di luar negeri," pungkas Imam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.