Sukses

Irfan Bachdim Bertahan di Bali United, Comvalius Hengkang?

Irfan Bachdim menjawab teka-teki soal masa depan kariernya di Bali United.

Liputan6.com, Kuta - Penyerang Bali United, Irfan Bachdim menjawab teka-teki soal kariernya musim depan. Pria berdarah Belanda itu menegaskan ia akan tetap berseragam Serdadu Tridatu.

Kepastian itu disampaikan Irfan di hadapan sekitar 20 ribu suporter Bali United pada perayaan kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Sontak saja, gemuruh teriak gembira suporter langsung meneriakkan namanya.“Musim depan saya tetap di Bali United,” kata Ifran Bachdim, Minggu (12/11/2017).

Di sisi lain, pemilik Bali United, Pieter Tanuri membenarkan jika Irfan tetap bertahan di Bali United. Menurutnya, beberapa pemain yang direkomendasikan untuk bertahan sudah melakukan negosiasi ulang dengan manajemen. Irfan salah satunya.

“Semua sudah sepakat. Tinggal satu-satunya yang belum sepakat itu ya Sylvano Comvalius,” kata Pieter.

Rencananya, sore ini, Pieter bersama pelatih Widodo Cahyono Putro akan bertemu dengan Comvalius yang di Liga 1 mencetak 37 gol. Pertemuan itu untuk melakukan negosiasi ulang kontrak dengan pencetak gol terbanyak asal Belanda tersebut.

“Bisa jadi berhasil, bisa jadi juga tidak. Besok (hari ini) baru kita akan lakukan pertemuan dengan dia,” ujar Pieter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Operasi Senyap

Dari hasil evaluasi manajemen bersama tim pelatih, Pieter menyebut Bali United kedodoran pada lini bertahan. Dia pun menyebut, sektor itu yang akan diperbaiki.

Namun, untuk pemain baru, Pieter menyebut tidak akan gembar-gembor. "Kita selalu operasi senyap. Diam-diam kita sudah mendapat pemain luar biasa. Nanti akan heboh pada waktunya. Kita akan lakukan perbaikan. Kita tak mau main-main di level Asia,” kata Pieter.

 

3 dari 3 halaman

Level Sama

Sementara itu, Widodo berharap anak asuhnya memiliki level sepadan antara pemain inti dan utama. Sebab, katanya, Bali United akan melakoni dua laga yakni liga musim 2018 dan Asia Champions League.

“Di lapangan, tentu untuk level Asia pemain saya harapkan ada penambahan lagi, karena sangat padat jadwal nantinya. Saya harapkan tidak ada pemain cadangan. Semua pasti jadi pemain inti,” tutur Widodo.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.