Sukses

Hasil BRI Liga 1: Dewa United Menang Dramatis Lawan PSS, Bhayangkara FC Degradasi

Bhayangkara FC terdegradasi karena Persita sukses meraih satu poin pada lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024 pekan 32.

Liputan6.com, Jakarta- Dewa United makin memanaskan persaingan lolos ke Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Dewa United menang dramatis 3-2 saat dijamu PSS Sleman, Sabtu (20/4/2024). Sedangkan Bhayangkara FC dipastikan terdegradasi ke Liga 2.

Kemenangan atas PSS membuat Dewa United naik ke posisi lima. Mereka cuma kalah selisih gol dari Madura United yang menempati urutan empat. Namun Madura United belum bertanding di pekan 22 BRI Liga 1.

PSS sendiri berada di urutan 13 dengan 35 poin. Mereka cuma unggul empat poin dari zona merah yang ditempati Arema FC.

Nasib tragis dialami juara Liga 1 2027 Bhayangkara FC. Mereka dipastikan menjadi tim kedua yang terdegradasi menyusul Persikabo 1973. Bhayangkara kalah 1-2 ketika dijamu Bali United.

Namun sebelum pertandingan melawan Bali United, Bhayangkara sudah dipastikan turun kasta. Penyebabnya adalah keberhasilan Persita Tangerang menahan imbang Persik Kediri 1-1 pada Sabtu sore.

Kemenangan atas Bhayangkara membuat Bali United semakin pasti mengamankan tiket ke Championship Series BRI Liga 1. Bali United berada di posisi tiga dengan 55 poin. Unggul lima poin dari Dewa United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Dewa United atas PSS

Main di Stadon Manahan Solo, Dewa United memulai laga dengan baik. Mereka bisa unggul lebih dulu saat laga berjalan 31 menit melalui gol Alex. Namun PSS bisa menyamakannya di menit 33 lewat Esteban Vizcarra. PSS bahkan mampu berbalik unggul pada menit 48 setelah eksekusi penalti Ajak Riak masuk ke gawang Dewa United.

Secara luar biasa, Dewa United bisa berbalik unggul. Gol penyeimbang terjadi di menit 68 melalui gol kedua Alex. Majed Osman menjadi penentu kemenangan Dewa United di menit 79.

3 dari 3 halaman

Comeback Manis Bali United atas Bhayangkara FC

Sementara itu Bali United juga melakukan comeback saat menjamu Bhayangkara di Stadion I Wayan Dipta Gianyar. Mereka tertinggal lebih dulu dari Bhayangkara berkat gol Anderson Salles di menit 72.

Bali United membuat gol balasan di menit 88 lewat Muhammad Rahmat. Bali United kemudian bisa membuat gol kemenangan di menit 90 melalui aksi Privat Mbarga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.