Sukses

Jadi Runner Up Liga 1, Bali United Perpanjang Kontrak Widodo

Bali United gagal menjadi juara meski punya poin sama dengan Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Denpasar - Manajemen Bali United memberikan kado manis kepada Widodo Cahyono Putro yang telah mengantarkan klub kebanggaan publik Bali itu sebagai runner-up Liga 1. Eks pelatih Sriwijaya FC itu diberikan perpanjangan kontrak hingga tiga musim ke depan.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh owner Bali United, Pieter Tanuri usai pertandingan melawan Persegres di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (12/11/2017).  Dalam laga itu Bali United menang dengan skor 3-0.

"Soal kontrak Pak Widodo kami perpanjang tiga tahun. Kalau mau langsung lima tahun juga boleh, tapi dia mintanya tiga tahun dulu. Jadi kita kontrak jangka panjang, tiga tahun," kata Pieter.

Bukan tanpa alasan manajemen memberikan kontrak jangka panjang kepada Widodo. Menurut Pieter, finis di posisi kedua jelas melampaui ekspektasi manajemen.

Menurut Pieter, saat kali pertama mengontrak Widodo targetnya hanya agar tak terdegradasi ke Liga 2. Sebab Widodo masuk saat Bali United berada di papan bawah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pieter

"Saya awalnya tidak pernah berpikir kami akan finis kedua. Tentu kami bersyukur dengan pencapaian ini," ucap Pieter.

Pieter pun mengungkapkan kisah pendekatan dengan Bali United. Ia yakin dengan kualitas Widodo, meski saat itu baru dipecat Sriwijaya FC.

"Widodo jawab jujur kalau dia dipecat karena hanya bisa jadi juara empat, padahal target manajemen adalah juara satu. Saya langsung berpikir, juara empat saja dipecat. Padahal kita lagi terseok-seok di papan bawah," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bangkit Bersama Widodo

Widodo pun langsung membuktikan strategi ampuh miliknya. Terlebih pada putaran kedua, Bali United sukses menggaet dua bintang timnas Indonesia, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly.

Akhirnya Bali United finis di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan koleksi 68 poin. Walau punya poin sama dengan juara Bhayangkara FC mereka kalah head to head.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.