Sukses

Cari Pemain Anyar, Striker AC Milan Masuk Radar Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memprediksi Sanchez bakal tetap bertahan Januari nanti

Liputan6.com, Jakarta Arsenal akan membuat langkah mengejutkan saat mencari pemain pengganti bintang mereka Alexis Sanchez. Klub yang bermarkas di London Utara ini, dikabarkan tengah mengincar striker AC Milan Andre Silva.

Seperti dilaporkan The Guardian, Kamis (9/11/2017), Arsenal diperkirakan akan kehilangan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Karenanya, mereka mulai mengalihkan perhatian ke depan.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Ozil bisa hengkang dari Arsenal pada awal Januari nanti. Dan, Inter Milan kabarnya akan bergerak untuk mendapatkan Ozil sebelum kontraknya berakhir musim panas mendatang.

Sedangkan, Sanchez juga diperkirakan akan pergi dengan status bebas transfer. Kesepakatannya dengan Arsenal akan berakhir pada akhir musim ini. Dan, sepertinya Sanchez tidak akan menandatangani kontrak baru.

Namun, manajer Arsenal, Arsene Wenger, memprediksi Sanchez bakal tetap bertahan Januari nanti. Meski begitu, sejauh ini belum memperpanjang kontrak Alexis.

Jika gagal perpanjang kontrak, maka striker asal Chile itu akan ditransfer dengan gratis. Manchester City sudah menunggu transfer yang tertunda ini dengan seksama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi Buruk

Sementara itu, Silva menandatangani kontrak dengan Milan dari Porto senilai 40 juta euro. Pembelian pemain internasional Portugal ini, termasuk pengeluaran yang besar di tengah prestasi Milan yang buruk di awal musim.

Silva belum mencetak gol liga untuk Milan musim ini. Dia telah mencetak enam gol dalam delapan pertandingan Liga Europa.

Pemain internasional Portugal itu telah mencetak 11 gol dalam 17 pertandingan untuk negaranya.

3 dari 3 halaman

Kabar Baik

Sebelumnya, Arsenal mendapat kabar bagus terkait Nabil Fekir. Gelandang Lyon itu rupanya lebih memilih merapat ke Emirates Stadium ketimbang klub lain.

Fekir merupakan pemain binaan Lyon. Dia dipromosikan ke tim senior pada 2013 lalu.

Meski berposisi sebagai gelandang serang, Fekir sudah membuat 46 gol untuk Lyon dari 129 laga di semua kompetisi.

Menariknya, Fekir sendiri merupakan sahabat bagi striker Arsenal, Alexandre Lacazette. Keduanya menjadi andalan Lyon dalam beberapa musim terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Andre Silva