Sukses

Juara Liga 1, Bek Brasil Tinggalkan Bhayangkara FC?

Kontrak Otavio Dutra bersama Bhayangkara FC habis pada Desember 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Bek asal Brasil, Otavio Dutra berhasil membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1. Kemenangan 3-1 di kandang Madura United, Rabu (9/11/2017) sudah cukup menobatkan The Guardian, sebutan Bhayangkara FC, menjadi juara Liga 1 2017.

Mengoleksi 68 poin, The Guardian yang bertengger di puncak klasemen tak mungkin lagi dikejar Bali United, yang berada di urutan kedua Liga 1.

Namun, Dutra tak bisa memastikan dirinya bakal bertahan dengan Bhayangkara FC. Dia sudah mendapat banyak tawaran bermain dari klub lain.

"Saya belum berpikir apakah bertahan di Bhayangkara FC atau pindah ke klub lain. Sebenarnya sudah ada beberapa klub yang melakukan kontak dengan saya," ucapnya kepada Liputan6.com.

Lebih lanjut, Dutra mengatakan, dia belum memikirkan masa depannya karena masih terikat kontrak dengan The Guardian. Bek berusia 33 tahun itu terikat kontrak hingga Desember 2017.

"Setelah kontrak saya dengan Bhayangkara FC habis, saya baru memikirkan, apakah itu bertahan atau pindah klub," ujar Dutra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran dari Malaysia

Lebih lanjut, Dutra mengatakan, dirinya mendapat tawaran menggiurkan dari klub Malaysia. Sayangnya, mantan pemain Persipura Jayapura itu enggan membeberkan klub yang tertarik kepadanya.

Otavio Dutra (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Saya tidak bisa kasih tahu klub yang sudah mengontak saya. Tapi, ada klub besar di Indonesia, ada juga dari luar, klub Malaysia," ucapnya.

Dutra merupakan salah satu bek di Liga 1 yang rajin mencetak gol. Dia sudah mencetak enam gol dari 29 penampilan di Liga 1.

3 dari 3 halaman

Euforia Juara Liga 1

Ketimbang memikirkan masa depannya, Dutra memilih menikmati euforia menjuarai Liga 1. Ini merupakan kali kedua Dutra bisa memenangkan kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia.

"Saya sangat senang, ini juara kedua saya di Liga Indonesia! Pertama saya memenangkannya dengan Persipura pada 2013 dan sekarang bersama Bhayangkara FC," ucap pemain asal Brasil tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.