Sukses

Kapten AC Milan Enggan Ungkap Alasan Sebenarnya Tinggalkan Juve

Bonucci terpaksa absen saat AC Milan menghadapi rekan setimnya di Juventus

Liputan6.com, Milan - Kapten AC Milan Leonardo Bonucci enggan membeberkan alasan sebenarnya meninggalkan Juventus. Pemain berusia 30 tahun itu, hanya menyebutkan ada hal baru yang harus dijalaninya selama meniti karier sepak bola.

Bonucci mengibaratkan ada sebuah buku baru untuk dipelajari, serta ada bab baru. "Saya sudah bersama pemain Juventus selama enam tahun dan kini ada di AC Milan," kata Bonucci saat berbicara tentang kepergiannya dari raksasa Turin dan dimulainya tantangan baru dengan klub barunya.

Bonucci sempat melewatkan kesempatan untuk menghadapi rekan setimnya di Juventus dalam lanjutan Serie A bulan lalu. Ia terpaksa absen karena harus menjalani skorsing.

"Beberapa hal harus tetap bersifat pribadi, saya hanya bisa berterima kasih kepada Juventus atas apa yang saya alami."

Penampilan Bonucci sendiri mulai membaik dalam dua pertandingan terakhirnya setelah absen lama. Dia berharap bisa melanjutkan performanya bersama AC Milan setelah jeda internasional.

Kepindahan Bonucci dari Juventus ke AC Milan terjadi setelah kedua klub itu mencapai kesepakatan yang dilaporkan bernilai 42 juta euro.

Hengkangnya Bonucci dari Turin terjadi di tengah spekulasi soal hubungannya dengan pelatih Juve, Massimiliano Allegri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Mantan Rekan

Pada bagian lain, Bonucci sempat menilai penampilan Suso, dan mantan rekan setimnya Paulo Dybala. Suso yang mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Sassuolo, saat ini tengah membangun dirinya sebagai sosok fundamental bagi Rossoneri.

Namun, Bonucci percaya bahwa ada aspek yang kurang dalam hal pengalaman untuk menempatkannya pada level yang sama seperti Dybala.

"Saya pikir Paulo lebih kuat karena dia bisa bermain lebih banyak di tingkat Eropa," katanya kepada Premium Sport.

3 dari 3 halaman

Jeda Internasional

Sementara itu, AC Milan bakal kehilangan sejumlah pemain pilarnya. Para pemain ini tinggalkan AC Milan karena harus membela masing-masing tim nasionalnya.

Setelah menyelesaikan lima pertandingan di Serie A dan dua laga di Liga Europa, AC Milan sekarang bisa istirahat sejenak untuk jeda pertandingan internasional pertama musim ini.

Sebanyak 12 pemain AC Milan akan beraksi untuk 10 tim yang berbeda (delapan negara). Beberapa pemain akan bermain untuk laga persahabatan, sedangkan lainnya akan membela negaranya untuk melakoni laga sangat penting di fase kualifikasi Piala Dunia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.