Sukses

Persebaya Berharap Dukungan Langsung Bonekmania

Persebaya akan menjalani babak delapan besar Liga 2 2017 di Stadion Wibawamukti, Cikarang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya gagal menjadi tuan rumah babak delapan besar Liga 2 2017. Akibatnya, tim Bajol Ijo harus berlaga jauh dari markasnya sehingga berkurang dukungan dari Bonekmania.

Di babak delapan besar, Persebaya tergabung di Grup Y. Laga grup ini akan digelar di Stadion Wibawamukti, Cikarang, Jawa Barat.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera berharap para Bonekmania bisa hadir langsung di stadion untuk memberikan langsung dukungan. "Dukungan dari Bonek pasti dibutuhkan untuk para pemain, mereka bisa menambah semangat para pemain di lapangan," kata Alfredo di Surabaya, Jumat (3/10/2017).

Sekadar informasi, setiap pertandingan kandang, Bonekmania selalu memenuhi tribun Gelora Bung Tomo (Surabaya. Stadion tersebut berkapasitas hingga 60.000 penonton, selalu tampak penuh saat Persebaya berlaga.

"Semoga mereka (Bonekmania) menemani Persebaya di Stadion Wibawamukti," imbuhnya.

Perlu diketahui, Bonekmania adalah salah satu suporter terbesar dan loyalitasnya cukup tinggi untuk Persebaya. Kemungkinan untuk datang ke Stadion Patriot Bekasi cukup besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Grup Y

Tergabung di Grup Y, Persebaya Surabaya akan bersaing dengan PSPS, PSIS Semarang, dan PS Mojokerto Putra. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Wibawamukti, Cikarang.

Di laga perdana, Persebaya akan menghadapi PSIS Semarang pada 10 November mendatang. Selanjutnya, PSPS bakal menjadi lawan berikutnya.

Pada laga terakhir, Persebaya akan bertemu PS Mojokerto Putra. Dua tim yang menempati peringkat teratas akan melangkah ke semimfinal.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jumat, 10 November 2017 PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya 15.00 WIB

Senin, 13 November 2017 Persebaya Surabaya vs PSPS 15.00 WIB

Kamis, 16 November 2017 PS Mojokerto Putra vs Persebaya Surabaya 15.00 WIB

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.