Sukses

Deretan Fakta Menarik Sukses Manchester City

Ini menjadi musim keempat Manchester City lolos ke fase gugur secara beruntun.

Liputan6.com, Napoli - Tak hanya di Liga Inggris, keperkasaan Manchester City di Liga Champions 2017/2018 juga terlihat jelas. Korban terkini mereka adalah Napoli pada matchday keempat Grup F di Stadio San Paolo, Kamis (2/11/2017) dinihari WIB.

Manchester City tertinggal lebih dulu akibat gol Lorenzo Insigne di menit ke-21. Namun, mereka mampu bangkit dengan mencetak dua gol balasan lewat Nicolas Otamendi di menit ke-34 dan John Stones ke-48.

Napoli kembali menyamakan skor usai Jorginho memaksimalkan hadiah penalti di menit ke-62. Hebatnya, The Citizens kembali mencetak dua gol tambahan lewat Sergio Aguero di menit ke-69 dan Raheem Sterling ke-90+2.

Kemenangan 4-2 atas Napoli pun membawa Manchester City memuncaki klasemen F dengan raihan 12 poin. Artinya, mereka mengukir hasil sempurna dalam empat laga dan memastikan tiket 16 besar Liga Champions.

Kesuksesan mereka pun menorehkan sejumlah catatan menarik. Pep Guardiola mampu membawa Manchester City mencetak beberapa rekor, termasuk tak terkalahkan dalam 22 laga. Berikut deretan fakta menarik kemenangan Manchester City:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Manchester City memperpanjang tren tak terkalahkan mereka menjadi 22 laga (18 menang, 4 imbang) di semua kompetisi. Ini adalah catatan terbaik yang pernah mereka ukir.

2. Ini adalah kali pertama mereka tertinggal lebih dulu sejak melawan Bournemouth, 26 Agustus 2017.

3. Napoli menelan kekalahan kandang pertamanya saat menjamu tim Inggris di Liga Champions.

4. Dries Mertens memiliki andil dalam 16 gol dari 17 laga bersama Napoli di semua kompetisi musim ini (12 gol, 4 assist)

3 dari 3 halaman

5-7

5. Nicolas Otamendi telah menyumbang dua gol dari tiga laga terakhir untuk Manchester City di semua kompetisi setelah 93 penampilan.

6. Leroy Sane telah terlibat dalam delapan gol dari enam laga terakhir untuk Manchester City di semua kompetisi musim ini (3 gol, 5 assist).

Striker Manchester City Sergio Aguero merayakan gol ke gawang Napoli pada laga Liga Champions di San Paolo, Rabu (1/11/2017). (AFP/Filippo Monteforte)

7. Tidak ada pemain City yang mencetak lebih banyak gol dari John Stones di Liga Champions musim ini (3 gol, setara dengan Raheem Sterling).

8. Aguero mengukir namanya sebagai pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang masa. Torehan 178 golnya melewati koleksi 177 gol pemegang rekor sebelumnya, Eric Brook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.