Sukses

MU Vs Tottenham Hotspur: Ujian Kandidat Juara

Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur, di Old Trafford, Sabtu (28/10/2017).

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dan Totteham Hotspur bakal bertemu di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (28/10). Ini merupakan laga krusial bagi kedua tim papan atas tersebut. 

MU dan Spurs sama-sama mengoleksi 20 poin dari 9 laga. Keduanya menjadi rival terberat Manchester City yang berada di puncak klasemen dengan 25 poin. Karena itu, kalah atau kehilangan poin dalam duel nanti bakal menambah berat langkah mengejar City. 

MU sedang di atas angin. Sebab Setan merah baru dua kali kalah dalam 31 laga kandang sebelumnya. MU bahkan memenangi lima laga kandang Liga Primer tanpa kebobolan.

Hanya saja tuan rumah sedikit inkonsisten dalam beberapa laga setelah jeda internasional.

Meski demikian, Spurs juga datang bukan tanpa modal apa pun. Tim asal London Utara itu punya penampilan mengagumkan dengan meraih empat kemenangan beruntun. Hanya saja, tim tamu harus kehilangan striker utama mereka, Harry Kane yang cedera hamstring.

“Saya tidak berbicara tentang pemain cedera, jangan Tanya saya tentang Kane. Karena, untuk berbicara tentang Kane, saya harus berbicara mengenai Ibrahimovic, Fellaini, Pogba, Rojo, tentang Carrick. Jadi, saya tidak akan bicara,” kata Manajer MU, Jose Mourinho.

Kemenangan dalam pertandingan nanti bukan saja menjauhkan United dari kejaran Tottenham, tetapi juga melanjutkan rapor positif Nourinho ketika bertemu Mauricio Pochettino. Sejauh ini, Mou sudah 12 kali berhadapan dengan Pochettino.

Dari sejarah itu, mantan pelatih Real Madrid tersebut sukses memenangi sembilan pertandingan, sekali imbang, dan dua kali kalah. Sementara, Pochettino tidak pernah menang di Old Traffod dalam lima kali kunjungannya, sekali imbang dan empat kali kalah.

Pochettino sendiri tetap optimistis meski tanpa Kane. Menurutnya, The Lilywhites tetap bisa menang atas satu atau klub lainnya, baik dengan satu atau tanpa pemain lain.

“Kami tidak perlu membuktikan diri. Saya pikir musim lalu, pada periode dia cedera, Anda dapat melihat statistik dan permainan yang kami mainkan. Menang dan kalah bersama Harry, menang dan kalah tanpa Harry,” Pochettino menegaskan.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Pemain

Manchester United vs Tottenham Hotspur

Stadion: Old Trafford

Sabtu, 28 Oktober 2017

 

Man. United: 3-4-3

Pelatih: Jose Mourinho

De Gea

Bailly, Jones, Smalling

Valencia, Matic, Herrera, Young

Mkhitaryan, Lukaku, Rashford

Cadangan: Romero, Tuanzebe, Lindelof, Mata, Martial, Blind, Lingard

Tottenham: 3-5-2

Pelatih: Mauricio Pochettino

Lloris

Alderweireld, Sanchez, Vertonghen

Trippier, Eriksen, Winks, Alli, Aurier

Llorente, Son

Cadangan: Vorm, Dier, Rose, Sissoko, Dembele, N’Koudou, Davies

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris