Sukses

Pelatih Real Madrid: Saya Bukan yang Terbaik

Pelatih Real Madrid menilai masih ada sosok lain yang lebih baik darinya.

Liputan6.com, Madrid - Meski belum genap dua musim melatih Real Madrid, kehebatan Zinedine Zidane sudah diakui dunia. Buktinya, ia mendapat kehormatan untuk menerima penghargaan Pelatih Terbaik FIFA 2017.

Zidane dipercaya menukangi tim utama Real Madrid sejak Januari 2016. Kala itu ia menggantikan tugas Rafael Benitez. Di luar dugaan, Zidane mampu membawa Madrid mempertegas status mereka sebagai salah satu tim terbaik di dunia.

Hingga kini, sudah 102 pertandingan dilewati Real Madrid bersama Zidane. Statistiknya adalah 76 kemenangan, 18 imbang, dan delapan kali kalah. Dalam periode itu, Madrid memenangkan satu gelar Liga Spanyol, satu Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan satu FIFA Club World Cup.

Tak heran jika FIFA memilih Zidane sebagai Pelatih Terbaik 2017. Namun, pria berusia 45 tahun itu tidak mau jika dirinya disebut sebagai pelatih terbaik di dunia saat ini.

"Saya menerima penghargaan itu dan saya pikir itu adalah pengakuan atas pekerjaan yang kami lakukan musim lalu. Kami telah memenangkan banyak piala sebagai sebuah tim dan saya sangat senang," kata Zidane, dilansir Football Espana.

"Tapi jika Anda bertanya apakah saya adalah pelatih terhebat di dunia, saya akan menjawabnya tidak. Saya yakin ada pelatih lain yang lebih baik dari saya," ia melanjutkan.

Menurut Zidane, dirinya butuh waktu lama untuk bisa disebut sebagai pelatih terbaik di dunia. "Jika dalam 10 tahun dari sekarang saya masih melatih dan sukses, kita bisa membicarakannya. Tapi saat ini saya bukan yang terbaik di dunia," tegas Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane