Sukses

Zinedine Zidane Diklaim Bakal Latih Manchester United, Gantikan Ten Hag?

Zidane diramalkan mantan rekan setimnya akan menjadi pelatih baru Manchester United. Posisi Ten Hag makin terancam.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan pemain Real Madrid Julio Baptista mengungkapkan prediksinya soal masa depan mantan rekan setimnya Zinedine Zidane dalam dunia kepelatihan. Baptista memperkirakan Zidane bakal menjadi pelatih Manchester United.

Zidane saat ini sedang menganggur usai meninggalkan Real Madrid tahun 2021 lalu. Pria Prancis itu memang sengaja cuti sejenak dari gemerlap sepak bola dunia. Namun Zidane kini sudah siap kembali melatih mulai musim 2024/2025.

Sudah banyak tim yang tertarik memakai jasa Zinedine Zidane. Mulai dari timnas Prancis, Juventus, MU hingga Bayern Munchen. Dalam wawancara dengan AS, Baptista meramalkan Zidane akan melatih di Premier League. Eks pemain Arsenal itu bahkan sangat yakin Zidane akan bersedia menukangi MU.

“Saya yakin suatu hari nanti Zidane akan menjadi pelatih Premier League. Dia adalah pelatih yang luar biasa, dengan pengalaman luar biasa setelah memenangkan Liga Champions, jadi saya bisa melihat hal itu terjadi. Saya bisa melihatnya pergi ke MU," ujar Baptista.

MU sendiri kebetulan berencana mengganti pelatih di akhir musim nanti. Posisi manajer saat ini Erik ten Hag berada di ujung tanduk. Sir Jim Ratcliffe kabarnya siap mendepak Ten Hag bila pencapaian klub tak memuaskan musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasib Ten Hag di Manchester United

Tugas berat menanti Ten Hag di sisa musim 2023/2024. Pria Belanda itu harus bisa membawa Setan Merah finis di empat besar yang berarti tiket ke Liga Champions musim depan serta menjuarai Piala FA.

Di Liga Inggris, MU saat ini terkulai di urutan enam. Marcus Rashford dan kawan-kawan tertinggal cukup jauh sembilan poin dari Aston Villa yang berada di zona Liga Champions meski masih menyimpan satu laga tunda.

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Prestasi Zidane Sebagai Pelatih

Sosok Zidane begitu diidamkan banyak klub besar Eropa seperti MU, Juventus dan Munchen karena tangan dinginnya saat bekerja di Madrid. Zidane begitu sukses dalam dua periode kepelatihan di Real Madrid.

Sejak banting stir jadi pelatih, baru Real Madrid yang pernah dipoles Zidane. Eks pemain Olympique Marseille itu tiga kali membawa Madrid juara Liga Champions, dua kali menjuarai LaLiga, dua Piala Super Eropa, dua Piala Dunia Antarklub dan dua Piala Super Spanyol.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Berita Bola

  • Julio Baptista