Sukses

Liverpool Sering Kebobolan, Klopp Bidik Eks Kiper Real Madrid

Liverpool menjadi salah satu tim dengan pertahanan terburuk di Liga Inggris

Liputan6.com, Liverpool - Kesabaran Jurgen Klopp terhadap performa Liverpool tampaknya sudah memuncak. Masalah krisis lini belakang dan penjaga gawang yang selama ini menghantui pelatih asal Jerman itu, bakal dituntaskan pada bursa transfer Januari nanti.

Liverpool dikabarkan tengah membidik legenda kiper Real Madrid, Iker Casillas. Meski sudah berusia 36 tahun, Casillas masih tetap menjadi andalan FC Porto pada musim ini. Hanya saja, demi meringankan pengeluaran mereka, Porto siap melepas Casillas yang memiliki gaji besar ke Liga Primer Inggris.

Klopp memang masih mencari sosok kiper ideal untuk Liverpool. Meskipun begitu, pada musim panas lalu, tidak ada rumor kencang yang menyebut Jordan Henderson dan kawan-kawan serius mengincar posisi di bawah mistar.

Kini, Liverpool total sudah kebobolan 21 gol dalam 13 pertandingan di semua kompetisi tidak termasuk play-off Liga Champions. Dengan Simon Mignolet kemasukan 16 gol dan Loris Karius 3 gol, dua gol lainnya dari Danny Ward, Klopp ingin memiliki kiper mumpuni.

Tetapi, Liverpool tidak sendiri. Menurut media asal Spanyol, El Pais, Newcastle United siap menjadi pesaing utama Liverpool untuk mendapatkan mantan kapten timnas Spanyol itu.

Lini pertahanan dan keroposnya di bawah mistar membuat Liverpool menjadi salah satu tim dengan pertahanan terburuk di Liga Inggris. The Reds berada di peringkat keenam untuk klub dengan kebobolan terbanyak di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.