Sukses

Zinedine Zidane Buka Peluang Gabung Manchester United, Ini Tanda-tandanya

Manchester United mendapat sinyal bagus dalam perburuan pelatih baru jelang musim panas 2024. Mereka berpeluang bisa merekrut juru taktik legendaris idamannya, Zinedine Zidane, untuk menjadi suksesor Erik ten Hag di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat sinyal bagus dalam perburuan pelatih baru jelang musim panas 2024. Setan Merah berpeluang bisa merekrut juru taktik legendaris idamannya, Zinedine Zidane, untuk menjadi suksesor Erik ten Hag di Old Trafford.

Seperti diketahui, masa depan pelatih Belanda memang menuai tanda tanya dalam beberapa waktu terakhir. Kinerjanya kurang memuaskan sepanjang kompetisi 2023/2024, dengan MU kini terkunci di urutan 7 klasemen sementara Liga Inggris serta telah tersingkir dari ajang Liga Champions.

Padahal kedatangan Erik ten Hag sempat membawa angin segar buat para pendukung Setan Merah di musim debutnya. Dia mampu mengakhiri paceklik trofi lewat gelar Carabao Cup serta mengembalikan tiket Liga Champions ke pangkuan klub usai berhasil finis di peringkat 3 tabel Premier League 2022/2023.

Sayangnya, dengan kinerja yang merosot, kebersamaan Ten Hag dan MU diyakini tak bakal berlangsung lama lagi. Sejumlah nama kini dikaitkan dengan kursi panas Old Trafford mendekati kampanye musim depan. Graham Potter dan Roberto De Zerbi jadi sosok yang diklaim paling berpotensi menggusur Ten Hag.

Kendati begitu, Manchester United sebenarnya juga punya kandidat idaman lain dalam bayangan. Mereka diam-diam menyimpan minat menjalin kerja sama dengan Zinedine Zidane, yang tampil begitu memukau kala masih menukangi raksasa LaLiga Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Coba Disalip Bayern Munchen

Adapun Zidane saat ini memang sedang menganggur. Dia belum pernah kembali ke kursi kepelatihan sejak berpisah dengan Los Blancos pada 2021.

Walau begitu, kiprah juru taktik berusia 51 tahun tetap dipandang menggiurkan. Hal tersebut tak lepas dari keberhasilannya mempersembahkan total 11 trofi buat Real Madrid sebagai pelatih.

Laporan sebelumnya mengungkap, prospek Manchester United menandatangani Zinedine Zidane sempat terancam oleh Bayern Munchen. Klub raksasa Bundesliga belum lama ini mengambil langkah signifikan yang bisa membuat Setan Merah tersalip dalam perburuan jasa juru taktik Prancis.

Marca beberapa waktu lalu menyebut Bayern sudah menghubungi perwakilan Zidane guna mengetahui ketertarikan dia bekerja di Allianz Arena. Pergerakan tersebut dibuat mengingat FC Hollywood sudah dikonfirmasi bakal mendepak juru taktiknya Thomas Tuchel pada akhir musim 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Zidane Diklaim Enggan Berkomitmen dengan Bayern

Namun, sinyal yang muncul baru-baru ini justru menunjukkan Setan Merah lebih berpeluang mendaratkan pelatih idamannya ke Old Trafford.

Zinedine Zidan kabarnya enggan berkomitmen dengan Bayern Munchen lantaran pria berusia 51 tahun diyakini lebih ingin mengambil alih jabatan di Manchester United musim panas ini.

Sebelumnya, ada pula dugaan yang menyebut Zidane tidak ingin menerima posisi juru taktik internasional kecuali jika tawaran itu datang dari Timnas Prancis.

Sementara itu, sikap pilih-pilihnya akhir-akhir ini diklaim menjadi indikasi eks pelatih Real Madrid bakal menolak Bayern dengan L’Equipe mengungkap Zidane tidak ingin terburu-buru membuat keputusan sebab masih memperhatikan situasi di Manchester United.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.