Sukses

Van Dijk Dianggap Solusi Tepat Buat Pertahanan Liverpool

Lawrenson meminta manajemen The Reds agar mendatangkan Virgil van Dijk guna membenahi lini belakang.

Jakarta Legenda Liverpool, Mark Lawrenson, meminta meminta manajemen The Reds agar mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton. Pasalnya, selama ini lini pertahanan Liverpool adalah yang terburuk. 

"Ketika menjadi pemain bertahan, Anda bisa memiliki sifat pesimistis. Anda selalu berpikir rekan akan melakukan permainan yang buruk. Begitu juga dengan kiper dan bek kiri. Jika terus melakukan rotasi, Anda akan sulit memahami kekuatan dan juga kelemahan," kata Lawrenson.

"Hampir setiap pemain belakang yang didapatkan Liverpool tampil tidak cukup bagus. Itu merupakan hal yang sulit karena Anda tidak bisa mengganti mereka semua. Liverpool harus mendatangkan Van Dijk, meski sejatinya butuh empat bek sekaligus," ujar Lawrenson.

Liverpool tampil tidak konsisten pada awal musim 2017-2018. Teranyar, skuat asuhan Jurgen Klopp itu takluk 1-4 dari Tottenham Hotspur di Stadion Anfield (22/10/2017).

Sejumlah pihak menilai buruknya penampilan Liverpool tak lepas dari rapuhnya lini pertahanan. Dejan Lovren adalah satu di antara bek The Reds yang sering melakukan kesalahan pada musim ini.

Jurgen Klopp tak ayal dituntut memboyong bek anyar seperti Virgil van Dijk. Pemain bertahan Belanda itu dinilai bisa menjadi pasangan yang tepat bagi Joel Matip dalam mengawal jantung pertahanan skuat Si Merah.

Liverpool sejatinya hampir mendapatkan tanda tangan Virgil van Dijk pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, kesepakatan urung terealisasi karena Southampton menganggap manajemen The Reds melakukan pendekatan ilegal.

Sumber: Squawka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.