Sukses

Poster Messi Menangis Darah, ISIS Ancam Piala Dunia 2018

Poster ini bermakna propaganda dari ISIS untuk mengancam suporter dan pemain di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - ISIS kembali mengancam dunia sepak bola. Kali ini mereka mengancam keberlangsungan Piala Dunia 2018 yang bakal dilangsungkan di Rusia.

Mereka mengancam Piala Dunia 2018 melalui poster bintang Timnas Argentina, Lionel Messi. Dalam poster tersebut, Messi sedang menangis darah yang keluar di mata kirinya.

Poster ini bermakna propaganda dari ISIS untuk mengancam suporter dan pemain di Piala Dunia 2018. Poster ancaman ini disebarkan oleh ISIS melalui Yayasan Media Wafa. Mereka ingin menebar ketakutan selama event sepak bola terbesar di dunia itu.

"Anda sedang melawan sebuah negara yang tidak memiliki kegagalan dalam kamusnya," demikian bunyi poster tersebut, seperti diberitakan The Sun.

Ini menjadi ancaman kedua ISIS mengenai Piala Dunia. Sebelumnya, mereka menyebarkan logo Piala Dunia 2018 dengan pose seseorang memegang senjata. Dalam poster pertamanya ada tulisan: 'Tunggu Kami' dalam bahasa Arab.

Pihak berwenang di Rusia langsung menanggapi ancaman ISIS ini sangat serius. Pasalnya, beberapa wilayah di Rusia memang penuh dengan orang yang sangat fanatik dengan ISIS.

Sebagai contoh, pada bulan April lalu, 14 orang tewas ketika sebuah bom meledak di sebuah kereta bawah tanah yang penuh sesak di St Petersburg.

Ribuan penggemar Inggris dan mungkin Irlandia Utara diperkirakan akan berduyun-duyun ke Rusia untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018 yang dimulai pada 14 Juni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.