Sukses

Ini Target Pembalap Suzuki di MotoGP Malaysia

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Suzuki, Andrea Iannone, akan menjadikan balapan di MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017) dan MotoGP Valencia sebagai persiapan awal menuju MotoGP 2018. Dia ingin memperbaiki akselerasi di motor agar bisa tampil lebih baik musim depan.

Iannone memang berjuang keras sepanjang MotoGP 2017. Dia dan Alex Rins baru bisa bersaing di barisan depan pembalap MotoGP pada dua seri terakhir.

Di MotoGP Australia akhir pekan lalu, dia seharusnya bisa merebut podium, tapi Valentino Rossi menyalip jelang akhir balapan. Itulah mengapa dia melihat ada potensi bagi Suzuki untuk bangkit.

"Tentu saja, ini hasil bagus pada balapan terakhir. Itu karena sejak awal saya merasa bisa podium. Pada akhirnya saya harus puas di posisi enam, tapi saya bahagia karena bisa bersaing," katanya seperti dikutip Crash.

"Sangat disayangkan, kami kehilangan akselerasi dan itu sangat penting buat kami. Kami tahu masalah ini dan mencoba memecahkannya."

Iannone berharap bisa teruskan tren positif hasil di MotoGP Malaysia dan Valencia. Meski dia tahu bakal lebih sulit untuk dapatkan itu.

"Di Sepang bakal lebih sulit karena semua pembalap bagus di sini. Saat ini, kami cukup bagus saat merebahkan motor, tapi buruk saat kembali tegak. Kita lihat saja di Malaysia nanti," ujarnya.