Sukses

MotoGP: Disebut Rossi Pembalap Gila, Ini Balasan Iannone

Rossi terganggu dengan gaya balap Iannone pada MotoGP Australia.

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone ikut kena semprot Valentino Rossi usai balapan MotoGP Australia 2017 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). The Doctor menuding Iannone sebagai penyebab dirinya gagal juara.

Pada balapan MotoGP Australia, Iannone adalah salah satu pembalap yang berjuang di barisan depan. Bahkan, dalam beberapa momen, pembalap asal Italia itu sempat menjadi yang terdepan meski tak berlangsung lama.

Untuk bertarung di barisan depan, Iannone sampai harus memperlihatkan gaya balap yang sedikit agresif. Akibatnya, kontak dengan beberapa pembalap pun tak terhindarkan.

Sayang, pada akhirnya ia hanya bisa finis di urutan keenam.

Usai balapan, Rossi menyebut Iannone sebagai pembalap yang gila. "Saya berpikir punya potensi untuk bersaing dengan Marc Marquez. Namun dalam satu momen, Iannone datang di tikungan 4 seperti orang gila dan Marquez menjauh," ujar Rossi saat itu.

Komentar pedas pembalap Movistar Yamaha itu sampai ke telinga Iannone. Dan Iannone langsung memberikan balasan. Entah meledek atau tidak, yang pasti pembalap 28 tahun itu sama sekali tidak mengeluarkan komentar yang marah mengenai ucapan The Doctor.

"Mungkin Valentino bisa menjadi pelatih balap saya setelah kariernya," kata Iannone, pembalap yang rapornya cukup buruk di musim perdananya bersama Suzuki, dilansir Speedweek.

Meski pada akhirnya gagal podium, performa Iannone dalam dua balapan terakhir MotoGP 2017 sudah meningkat drastis. Sebelum finis keenam MotoGP Australia, ia juga sukses mengamankan tempat keempat pada MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.